Rumah menghadap utara? lancar berbisnis

Selamat malam, ketika membangun rumah, banyak kalangan masyarakat Indonesia yang menentukan posisi atau letak halaman depan, karena menurut mereka posisi tersebut menentukan keberuntungan. Seperti halnya rumah menghadap utara dapat melancarkan berbisnis dan berkarir. Bagaimana menurut kalian?

Utara adalah sebuah arah mata angin di dalam kompas. Arah utara dianggap dalam budaya barat sebagai arah utama. Utara digunakan untuk menjelaskan arah-arah lainnya, sehingga dalam peta arah utara selalu ditunjuk dengan tanda panah.

Kata utara berasal dari bahasa sanskerta uttara, yang aslinya berasal dari India dan setelah itu diadopsi oleh bahasa Melayu, menggantikan kata laut yang sebelumnya memiliki arti sama dengan utara. Utara juga dikenal merupakan lawan dari mata angin selatan.

Rumah menghadap utara memiliki kelebihan dan kekurangan. Berikut ini adalah kelebihan rumah menghadap kearah utara, diantaranya adalah :

Rumah menghadap utara dapat dibilang menyehatkan dan banyak diminati oleh masyarakat. Hal ini karena teras rumah akan menerima banyak cahaya matahari pagi. Dengan desain yang tepat, anda dapat mengatur banyak sedikitnya cahaya yang masuk ke dalam rumah sehingga tidak berlebihan. Misalnya adalah dengan menambahkan kanopi atau tanaman rambat supaya terik matahari tidak masuk secara langsung. Atau juga dengan menggunakan jenis-jenis atap rumah untuk mengurangi panas.
Mendapatkan cukup sinar matahari. Rumah yang menghadap ke utara dianggap paling baik karena mendapatkan sinar matahari sepanjang hari. Terutama jika musim hujan, ketika matahari berada pada titik terendahnya. Anda perlu mempertimbangkan arah angin agar di dalam rumah masuk tidak berlebihan dan cukup.
Tak perlu khawatir silau. Keuntungan lain dari rumah menghadap utara adalah anda dapat senantiasa membuka jendela dan pintu secara optimal tanpa khawatir kesilau-an. Sikulasi udara dalam rumah pun menjadi mudah berganti sehingga kegiatan akan berlangsung dengan nyaman. Untuk mempercantik rumah, anda dapat berkreasi dengan jendela salah satunya dengan cara membuat jendela bersekat enam minimalis dan unik
Tidak membutuhkan perlakuan khusus. Salah satu kelebihan dan kekurangan rumah menghadap barat adalah memerlukan biaya lebih untuk mendesain fasad. Hal ini untuk mensiasati paparan sinar matahari yang datang terlalu tinggi. Berbeda dengan utara, hal sebaliknya terjadi. Matahari menjadi sahabat sehingga anda tidak membutuhkan uang lebih banyak untuk mendekorasi fasad anda.