Rumah Besar atau Halaman Lebar?

house-1867187_640

Rumah merupakan tempat bagi banyak orang untuk beristirahat dari lelanya beraktivitas di luar. Di rumah seseorang dapat menghabiskan waktunya bersama orang tersayang. Memilih desain rumah yang hendak ditempati agar terasa lebih nyaman, aman dan juga menyenangkan tentunya sangat diperlukan. Mulai dari desain dan juga ukuran haruslah dipikirkan ketika hendak membangun rumah. Tidak hanya itu, besar-kecilnya rumah juga dijadikan landasan awal sebelum membangun rumah.
Apakah luas tanah yang dimiliki akan dibangun rumah yang megah atau kecil tetapi tersedia halaman yang lebar. Semua bergantung pada keputusan penghuni saat merencakan yang berdasar pada kenyamanan setiap anggota yang akan tinggal dirumah tersebut.
Rumah yang besar biasanya dibangun beralasan karena memiliki anggota keluarga yang banyak, atau agar ketika ada acara banyak yang bisa hadir dan lain sebagainya. Sedangkan jika halamannya lebar, dapat menyenangkan anak-anak sebab bisa beraktivitas dengan bebas tanpa harus terkekang didalam rumah yang membuat mereka cepat bosan.

Rumah yang ideal bagi setiap orang tentunya berbeda, sebab alasan yang menjadi faktor utamanya juga berbeda-beda. Lantas, nantinya kalian akan membangun rumah yang seperti apa? Dan kenapa memilih demikian? Komen dibawah yaa!!!

Setiap orang pastinya memiliki keluarga besar dan begitupun saya juga memiliki keluarga besar, maka saya ingin mempunyai rumah besar agar keluarga besar saya bisa kumpul jadi satu dengan nyaman. Apabila saya memilih halaman yang besar juga bisa digunakan untuk tempat kumpul, akan tetapi apabila terdapat acara harus mempersiapkan alat dan bahan yang digunakan untuk kegiatan kumpul keluarga besar di halaman rumah. Sedangkan, saya tidak mau terlalu banyak mengurusi hal-hal yang dapat menambah pekerjaan saya, maka lebih baik membuat/memilih rumah besar.

aku lebih memmilih halaman yang besar. karena di halaman yang besar bisa melakukan banyak hal seperti berkebun, membuat kegiatan outdoor dan turut berkontribusi menyediakan oksigen dengan menanam pohon ataupun tanaman lainnya. aku termasuk salah satu orang menyukai kesunyian jadi untuk berkumpul bersama keluarga bisa dibilang jarang. karena ngumpul bersama keluarga tidak setiap hari, jika memiliki rumah yang besar akan terasa sedikit menyeramkan. pengalaman nenek yang memiliki rumah yang cukup besar, setelah anak-anaknya bekeluarga maka akan meninggal rumah itu sehingga terdapat banyak ruang kosong yang terkesan mubazir.

Saya pribadi lebih memilih, memiliki halaman yang lebar, agar bisa lebih leluasa melakukan hal apapun, seperti membuat rooftop untuk bersantai, menanam, menjadikan halaman tersebut taman bermain, agar anak-anak senang.

Aku pribadi lebih memilih rumah yang tidak terlalu lebar namun cukup untuk menampung keluarga jika bertamu nanti, dan mempunyai halaman yang besar, karena menurutku dengan halaman yang besar kita bisa menanam apa saja dan bisa menghasilkan sesuatu yang dapat menguntungkan kita sendiri.

Saya pribadi lebih memilih rumah dengan halaman lebar. Pertama, membersihkan rumah besar butuh tenaga ekstra. Kedua, halaman yang lebar memberikan kesan tempat yang luas. Ketiga, halaman yang luas bisa digunakan untuk berbagai kegiatan outdoor seperti olahraga, berkebun, tempat bermain anak-anak, tempat bermain binatang peliharaan atau hanya sekedar santai di luar ruangan dan menghirup udara segar.

Pertanyaan yang menarik. Saya sendiri sangat suka dengan rumah sederhana yang tidak terlalu besar, namun memiliki halaman yang luas dan saya ingin sekali memiliki rumah seperti itu. Saya ingin membangun rumah sederhana di tanah yang cukup luas, kemudian memanfaatkan halaman belakang sebagai kebun untuk menanam sayuran dan buah-buahan. Sementara untuk halaman depan saya ingin memanfaatkan untuk taman yang dipenuhi pohon rindang dan berbagai jenis tanaman hias yang cantik. Selain menyukai rumah dengan halaman luas, saya juga sangat suka dengan rumah yang memiliki banyak tanaman yang menimbulkan kesan asri, sejuk, dan nyaman.

Kalau Saya sendiri, lebih memilih rumah yang ukurannya cukup untuk keluarga Saya tinggal dengan halaman yang cukup luas. Memiliki rumah yang besar memang enak apabila ada kumpul keluarga, tetapi jika ingin melakukan pembersihan, sangat bikin capek sekali, dan ini terjadi pada rumah Saya saat ini hahaha. Saya memilih halaman yang lebar karena memiliki halaman, berarti kalau saya memiliki plan untuk memperluas rumah Saya secara tiba-tiba, Saya bisa memilikinya. Toh memiliki halaman yang lebar menurut Saya adalah hal yang bagus.