Roman Abramovich: Owner Klub Sepak Bola Chelsea

Sumber: http://belsat.eu/en/news/roman-abramovich-to-invest-in-belarusian-plant/

Biografi, Roman Abramovich


Pekerjaan
Owner of Millhouse LLC, Ervaz, Chelsea F.C
Major Shareholder of Norilsk Nickel

Tempat dan Tanggal Lahir
Saratov, Russia, 24 Oktober 1966

Kewarganegaraan
Russia

Pendidikan
Bachelor of Arts / Science, Moscow State Law Academy
Gubkin Institute of Oil and Gas

Total Kekayaan
US$ 8.8 Billion (According to Forbes)

Peringkat Kekayaan
#13 in Russia’s Richest
#137 Billionairies (2015)
#151 Billionairies (2016)

Riwayat Hidup


Keluarga Abramovich berasal dari Taurage, Lithuania. Keluarganya menganut kepercayaan Yahudi. Nama asli marga Abramovich adalah Abramovichus. Ayahnya, Arkady (Aron) Abramovichus adalah seorang pegawai negeri. Sementara, kakeknya, Nahim (Nahman) Abramovichus adalah seorang pengusaha. Abramovich adalah ketua Federasi Yahudi di Russia. Abramovich memiliki 7 anak dari 3 pernikahan.

Selain sebagai Pengusaha dan pemilik dari Klub Sepak Bola Chelsea, Abramovich memperlihatkan ketertarikannya pada bidang seni. Pada bulan Mei tahun 2008, ia membeli lukisan milik Francis Bacon yang berjudul “Triptych 1976” seharga US$ 86.3 million dan lukisan milik Lucian Freud yang berjudul “Benefits Supervisor Sleeping” seharga US$ 36.6 million. Selain pada bidang seni, ia juga memperlihatkan ketertarikannya pada kapal pesiar dan pesawat. Saat ini, ia memiliki kapal pesiar terbesar dan termegah di dunia (Eclipse) dan dinobatkan sebagai “The world’s greatest spender on luxury yachts”. Abramovich memiliki pesawat pribadi bertipe Boeing 767-33A/ER yang dinamai “The Bandit” karena interior cockpitnya dan Dassault Falcon 7X yang diberi nama “The Mini Bandit”.

Pada tahun 2009, Abramovich mengundang Beyonce, Gwen Stefani, dan Prince untuk bernyanyi pada pesta perayaan malam tahun barunya yang berlokasi di estate-nya di Caribbean island of St Bart’s. Pada tahun 2011, ia mengundang Red Hot Chilli Peppers untuk tampil pada acara perayaan tahun barunya. Dilaporkan bahwa Abramovich menghabiskan £5 million untuk total 300 tamu undangan.

Riwayat Karir


Abramovich memulai bisnisnya saat ia menjalankan wajib militernya. Saat pertama kali bekerja, Abramovich bekerja sebagai pedagang jalanan dan sebagai mekanik di sebuah pabrik lokal. Dipuncak perestroika (reformasi politik dan ekonomi Russia), Abramovich menjual bebek plastik di apartemennya di Moskow. Saat ia berada di Gubkin Institute of Oil and Gas (Moskow), ia menjual-belikan ban mobil bekas sebagai sambilannya. Pada tahun 1988, saat perestroika di Uni Soviet, Abramovich mendapatkan kesempatan untuk melegalkan bisnis lamanya. Ia dan Olga (istri pertamanya) membuka perusahaan pembuat boneka. Selang beberapa tahun, kekayaannya tersebar dari konglomerat minyak hingga ternak babi. Lalu, ia juga mencoba untuk berinvestasi di beberapa bisnis lainnya. Abramovich membangun dan melikuidasi setidaknya 20 perusahaan di awal 1990 pada sektor jual beli ban dan rekruitmen bodyguard.

Dari tahun 1992 sampai 1995, Abramovich mendirikan 5 perusahaan yang mengadakan resale, memproduksi consumer goods, dan bertindak sebagai intermediasi, yang menangani jual-beli minyak dan produk-produk minyak itu sendiri. Pada tahun 1992, ia ditangkap dan dipenjara atas tindakan pencurian aset pemerintah (AVEKS-Komi). Abramovich bekerja sama dengan bagian investigasi dan kasusnya ditutup setelah perusahaan produsen minyak mengganti rugi kepada pembelinya, Latvian-US Company, Chikora International. Pada tahun 1995, Abramovich dan Boris Berezovsky, rekan dari Presiden Boris Yeltsin, mengakuisisi kontrol dari perusahaan minyak terbesar, Sibneft. Pada tahun yang sama sampai dengan tahun 1996, Abramovich melegalkan 10 perusahaan, diantaranya: Mekong close joint-stock company, Centurion-M close joint-stock company, Agrofert limited liability company, Multitrans close joint-stock company, Oilimpex close joint-stock company, Sibreal close joint-stock company, Forneft close joint-stock company, Servet close joint-stock company, Branco close joint-stock company, dan Vector-A limited liability company.

Pada tahun 1999, Abramovich terpilih sebagai perwakilan Chukotka untuk ke State Duma. Ia memulai donasi “Pole Of Hope” untuk membantu penduduk Chukotka terutama anak-anak. Pada bulan Desember tahun 2000, Abramovich terpilih sebagai Gubernur Chukotka, menggantikan Alexander Nazarov. Abramovich menjadi Gubernur Chukotka dari tahun 2000 sampai 2008. Pada tahun 2003, ia dinobatkan sebagai Person of the Year oleh salah satu majalah bisnis di Russia, Expert. Lalu, ia juga dimahkotai sebagai Order of Honour untuk kontribusinya membangun ekonomi Chukotka.

Pada bulan Juni tahun 2003, Abramovich menjadi owner dari perusahaan yang mengontrol Klub Sepak Bola Chelsea di London Barat. Setelah akuisisi kepemilikan, Chelsea langsung menjalankan program pengembangan komersial dengan tujuan membuat Chelsea menjadi brand dunia yang setara dengan klub sepak bola lainnya, seperti Manchester United dan Real Madrid. Hingga saat ini, Chelsea sudah dikenal sebagai brand dunia dan menjadi salah satu klub sepak bola terbesar.

Fakta-fakta


  1. Terlahir dengan nama Roman Arkadyevich Abramovich
  2. Nama marga yang sebenarnya adalah Abramovichus
  3. Keluarganya berasal dari Taurage, Lithuania
  4. Ayahnya adalah seorang Pegawai Negeri, sementara kakeknya adalah seorang Pengusaha
  5. Memiliki 7 anak dari 3 pernikahan
  6. Memulai gerakan donasi pada tahun 1999 dengan nama “Pole of Hope” untuk membantu penduduk Chukotka terutama anak-anak.
  7. Memiliki total donasi paling banyak diantara pengusaha Russia lainnya
  8. Owner klub sepak bola Chelsea (sejak 2003)
  9. Memiliki ketertarikan di bidang Seni, Olahraga, Kapal Pesiar, dan Pesawat Terbang
  10. Pemilik kapal pesiar terbesar dan termegah di dunia (Eclipse)
  11. Dinobatkan sebagai “The world’s greatest spender on luxury yachts”.
  12. Memiliki dua pesawat terbang yang diberi nama ‘The Bandit’ dan The Mini Bandit’
  13. Pernah mengundang Beyonce, Gwen Stefani, Prince, dan Red Hot Chilli Peppers untuk pesta malam tahun barunya.
  14. Memulai bisnisnya saat menjalankan wajib militer
  15. Memulai karirnya sebagai pedagang jalanan dan mekanik di sebuah pabrik lokal
  16. Pada tahun 1992, Roman pernah ditangkap dan ditahan atas tindakan pencurian aset pemerintah (AVEKS-Komi)
  17. Pernah menjadi Gubernur Chukotka (2000-2008)
  18. Dinobatkan sebagai Person of The Year oleh Expert (salah satu majalah bisnis Russia) pada tahun 2003
  19. Memahkotai Order of Honour atas kontribusinya membangun ekonomi di Chukotka
  20. Melegalkan 10 Perusahaan pada tahun 1995 dan 1996

Quotes


“If I had to think where I could live if not Moscow, London would be my first choice and second would be New York.” - Roman Abramovich

“I myself never make any notes. Usually, if I write something down, I can’t read it afterwards.” - Roman Abramovich

“Money plays an important role in football, but it is not the dominating factor. When Chelsea play a Carling Cup game in a small city, and it could result in a draw - the excitement, the spirit, the atmosphere - that’s the real beauty of football in England.” - Roman Abramovich

“In my personal opinion, Russia is no less democratic than it used to be. It is a democratic country. It is democratic enough.” - Roman Abramovich

[details=Refrences]
https://www.brainyquote.com/quotes/authors/r/roman_abramovich.html
http://www.forbes.com/profile/roman-abramovich/
https://en.wikipedia.org/wiki/Roman_Abramovich
http://www.therichest.com/celebnetworth/celebrity-business/men/roman-abramovich-net-worth/[/details]

1 Like

Roman Abramovich - Pemilik Klub Sepak Bola Chelsea

image
Sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/Roman_Abramovich#Bibliography

Roman Arkadievich Abramovich dikenal sebagai Roman Abramovich lahir di Saratov, Rusia, 24 Oktober 1966. Roman Abramovich adalah seorang miliarder Rusia dan pemilik perusahaan investasi Millhouse Capital, ia dianggap sebagai salah satu seorang oligarki Rusia. Roman Abramovich ini adalah pemilik klub sepak bola Liga Primer Inggris Chelsea dan ia dianggap sebagai orang terkaya yang tinggal di Inggris pada tahun 2003.

Di Rusia, Roman Abramovich dikenal sebagai seorang gubernur provinsi Chukotka tetapi di luar Rusia, ia terkenal sebagai pemilik klub sepak bola Liga Primer Inggris Chelsea, dan peranannya yang penting pada klub sepak bola Eropa. Selain hal-hal tersebut, kegiatan Roman Abramovich yang lainnya tidak banyak diketahui oleh publik.

Masa Kecil dan Pendidikan

Roman Abramovich memulai hidupnya sebagai anak yatim piatu, Ibunya meninggal ketika ia masih berumur satu setengah tahun dan ayahnya meninggal dalam kecelakaan saat ia baru berusia empat tahun. Roman Abramovich saat itu dibesarkan oleh pamannya di Ukhta dan oleh neneknya di Moskow. Sebelum ia pindah ke Moskow, ia dan saudara perempuannya tinggal di Syktyvkar, ibukota Republik Komi.

Abramovich pada saat itu bersekolah di Institut Industri di kota Ukhta sebelum mengikuti wajib militer pada Angkatan Bersenjata Uni Soviet. Setelah mengikuti wajib militer ia sempat berkuliah di Institut Auto Transport Negeri di Moskow sebelum mengambil cuti untuk berbisnis. Ia akhirnya mendapatkan gelar dari Akademi Hukum Negeri Moskow dengan sistem pembelajaran jarak jauh.

Perjalanan Kesuksesan Karir

Roman selalu dibantu oleh perasaannya. Ia juga tidak peduli dengan moral saat ia mulai membangun keberuntungannya. Ketika ia sedang menjalankan dinas militer ia menjual bensin curian kepada petugas dan berhasil mengumpulkan banyak uang. Kemudian, setelah ia menikahi istri pertamanya yang bernama Olga, ia menggunakan uang yang diberikan mertuanya untuk memberi mereka hadiah pernikahan dengan cara yang sangat istimewa. Ia menginvestasikannya ke dalam selundupan yang ada di Moskow.

Setelah sukses besar dengan cara selundupannya, Roman Abramovich mulai memproduksi mainan plastik dan suku cadang otomotif. Tidak lama kemudian, pada tahun 1988, program Perestroika Rusia yang terkenal yang Ia dan Olga perkenalkan kepada publik, akhirnya mereka mulai membangun sebuah perusahaan boneka. Setelah beberapa tahun, Roman memulai berbagai bisnis yang berbeda yang berkisar dari produk minyak hingga peternakan babi bahkan perekrutan pengawal pribadi.

Roman yang selalu melalukan kegiatan ilegal pernah tertangkap pada tahun 1992 karena ia mencuri barang milik pemerintah dan pada tahun 1995 ia dibebaskan. Roman juga pernah menjadi pemenang dalam konflik “Perang Alumunium” yang telah menewaskan banyak orang pada saat itu Ia bekerja sama dengan Boris Berezovski yang telah membantu memecahkan masalah agar dibebaskan dari penjara.

Pada tahun 2000-2008 Roman Abramovich menjabat sebagi gubernur Chukotka. Ia juga telah melakukan perubahan besar terhadap Chukotka, daerah yang sebelumnya adalah wilayah miskin. Ia menginvestasikan uangnya di Chukotka sehingga pada tahun 2000 gaji rata-rata di Chukotka menjadi naik dari $ 165 menjadi $826 pada tahun 2006. Selama ia menjabat menjadi gubernur Chukotka ia juga telah menjadi pemilik Chelsea.

Setelah menjadi pemilik klub sepak bola Liga Primer Inggris Chelsea, Roman sering melakukan perbelanjaan pemain dan eksperimen, ia juga pernah mengalami kegagalan ketika Chelsea mengalami penghambatan pada kemajuannya akibat tidak adanya investasi. Roman yang terus memperketat anggaran belanja klub Chelsea dan adanya efek nostalgia kepada sang mantan manager Jose Mourinho membuat perhatian Chelsea terbelah.

Kemampuan

Dengan kemampuan Roman Abromovich dalam berbisnis membuatnya terus maju, ia juga pernah melakukan hal ilegal demi tujuannya dengan seringnya ia melakukan penyeludupan, dan ia selalu melakukan investasi yang terus menerus membuatnya menjadi seorang miliarder sukses. Roman yang saat ini dikenal oleh orang-orang Rusia sebagai gubernur serta orang-orang di luar mengenalnya sebagai pemilik klub sepak bola Liga Primer Inggris Chelsea.

QUOTES :

“To tell the truth I cannot call my childhood bad. In your childhood you can’t compare things: one eats carrots, one eats candy, both taste good. As a child you cannot tell the difference.” - Roman Abromovich

“I myself never make any notes. Usually, if I write something down, I can’t read it afterwards.” - Roman Abromovich

Referensi :

Roman Abramovich


Roman Arkadyevich Abramovich

Lahir : 24 Oktober 1966 (umur 50) aratov , SFSR Rusia , Uni Soviet
Tempat tinggal : Chelsea, London , Inggris
Kebangsaan :Rusia
Dikenal sebagai : Pemilik Modal Millhouse , Pemilik Evraz , Pemegang saham utama Norilsk Nickel , Pemilik Chelsea FC
Pasangan :

  1. Olga Lysova ( 1987-1990 )
  2. Irina Malandina ( 1991-1997)
  3. Dasha Zhukova (m.17-17)

Anak : 7 orang

Bagi pecinta sepak bola liga inggris, khususnya Chelsea, nama Roman Abramovich sudah tidak asing ditelinga. Ia adalah pemilik klub sepak bola Chelsea yang telah menggelontorkan ratusan milliard untuk klub kesayangannya. Selain klub sepak bola Chelsea, Roman Abramovich adalah pemilik saham terbesar Rus Al sebuah perusahaan aluminium terbesar kedua diseluruh dunia dan beberapa persahaan besar lainnya. Kini Abramovich memiliki empat kapal pesiar mewah dan puluhan property mewah

Kehidupan Roman Abramovich

Roman Arkadievich Abramovich lahir 24 Oktober 1966 di Saratov, Rusia. Ibunya Irina Ostrowski Abramovich meninggal saat Roman masih berusia 2 tahun. Ayahnya meninggal dalam kecelakaan di konstruksi pada dua tahun setelah ibunya meninggal.

Dia adalah anak yatim piatu pada usia 16 tahun. Setelah tidak ada kedua orangtuanya, ia ikut paman bibinya yaitu Lyudmila dan Leib.

Ia berwirawasta, berkeliling kota menjajakan mainan plastik, dia bekerja keras untuk usahanya dengan bangun sangat pagi jam 08.00 sudah star menjajakan dagangannya keliling kota dan baru pulang pukul 22.00, setiap hari ia lakukan dengan suka cita, tanpa mengeluh tanpa gengsi dan tanpa berteori. dia hanya tahu 1 hal yakni bekerja yang terbaik untuk dagangannya dan fokus pada cita-citanya.
tidak banyak menoleh kanan dan kiri dan tidak ada keraguan dalam dirinya bahwa dagangannya mainan plastik anak-anak akan mengantarkan pada suatu bisnis yang gemilang. Tak heran ia sangat capek ketika sampai dirumah, begitu tutur istrinya, Olga.

Sejak saat itu, Roman diasuh oleh kakek neneknya di Lithuania. Ia sekolah di institut indstri di Ukhta. Lalu ia direkrut menjadi tentara Soviet, setelah itu ia kembali lagi kedunia akademis dan melanjutkan studi di institut transportasi Negara di Moskow. Roman tidak menyelesaikan kuliahnya. Ia memilih untuk berbisnis.

Abramovich telah menikah tiga kali. Pada bulan Desember 1987, dia menikahi Olga Yurevna Lysova; mereka bercerai pada tahun 1990.

Pada bulan Oktober 1991, dia menikahi mantan pramugari Aeroflot Rusia , Irina Vyacheslavovna Malandina. Mereka bercerai pada tahun 2007. Dia dan Malandina memiliki lima anak; Ilya, Arina, Sofia, Arkadiy dan Anna.

Pada tanggal 15 Oktober 2006, News of the World melaporkan bahwa Irina telah menyewa dua pengacara perceraian Inggris atas, menyusul laporan tentang hubungan dekat Abramovich dengan Dasha Zhukova yang berusia 25 tahun, mantan pacar tenis pemain Marat Safin dan putri seorang oligarki Rusia terkemuka, Alexander Radkin Zhukov .

Diperkirakan bahwa penyelesaian perceraian di masa depan (sebesar dugaan £ 5,5 miliar (€ 6,5 miliar)) mungkin merupakan rekor tertinggi yang pernah ada. Abramoviches menjawab bahwa keduanya belum berkonsultasi dengan pengacara pada saat itu.

Namun, mereka kemudian bercerai di Rusia pada bulan Maret 2007, dengan penyelesaian dilaporkan mencapai US $ 300 juta (€ 213 juta). Abramovich menikahi Zhukova dalam sebuah upacara pribadi di tahun 2008, dan mereka memiliki dua anak, seorang putra, Aaron Alexander, dan seorang anak perempuan, Leah Lou

Roman adalah tipe pegusaha yang tekun. Ia memulai usaha dengan menjual bebek plastik dari apartemen kecilnya di Moskow, mantan istrinya pernah berkata bahwa Roman sangat keras dalam bekerja, ia berangkat pagi dan pulang malam.

Seiring kerja keras dan insting bisnis yang makin terasah, Usaha Roman makin meroket, ia pun memanfaatkan kondisi investasi pada waktu itu. Antara tahun 1992 hingga 1995, Roman mendirikan perusahaan yang bertindak sebagai perantara, hingga memusatkan perhatian pada trading minyak. Pada masa ini, dia mulai terlibat dalam serangkaian transaksi minyak kontroversial.

Pada 1995, Roman bermitra dengan Boris Berezovsky dalam pembelian saham pengendali perusahaan raksasa minyak Sibnest senilai US$ 100 juta. Saat itu Sibnest bernilai sekitar US$ 150 juta. Namun nilainya melonjak setelah diakuisisi. Pada 2005 Roman untung besar, Ia menjual 73% saham di Sibnest kepada perusahaan gas raksasa Gazprom senilai US$ 13 milliar.

Pada tahun 1999 di Chukotka, daerah dingin yang miskin dikawasan Siberia, Rusia Abramovich membantu anak-anak dan mendirikan yayasan amal untuk membantu rakyat Okrug. Pada Desember tahun 2000, Abramovich terpilih sebagai Gubernur diwilayah ini setelah menginvestasikan uang jutaan pound untuk membangun pendidikan, rumah sakit, dan perguruan tinggi.

Abramovich dianggap berjasa dalam membuka kesempatan kerja, mendorong pertumbuhan dan akses pendidikan bagi penduduk setempat. Abramovich terpilih kembali sebagai Gubernur pada 2005 untuk periode selanjutnya.

Nama Roman Abramovich semakin bersinar ketika pada bulan Junib2003 menjadi pemilik utama klub sepakbola inggris, Chelsea. Ia menanamkan modal yang sangat besar untuk menjadi pemilik utama Chelsea. Diperkirakan Roman menanamkan uangnya lebih dari 440 juta euro.

Selain menjadi pemegang saham di klub raksasa liga primer, Abramovich juga menjadi sponsor yayasan di Rusia yang dikenal dengan akademi sepakbola nasional. Sasaran dari organisasi ini adalah para bibit baru, remaja.

Sekarang organisasi ini telah membangun 15 lapangan yang sangat besar diberbagai kota di Rusia. Yayasan ini juga menyediakan dana untuk para pelatih, buku-buku pelatihan, merenovasi fasilitas olahraga dan membawa para pelatih dan pelajar berpotensi mengunjungi kluub-klub professional di Inggris, Belanda, dan Spanyol. Tampaknya Abramovich ingin Rusia menjadi barometer bisnis sepak bola dunia.

SUMBER :sunny: