Robot Star Wars manakah yang paling keren?

Robot Star Wars

Star Wars (bahasa Indonesia: Perang Bintang) adalah seri film epik, fiksi ilmiah, opera antariksa Amerika Serikat yang disutradarai oleh George Lucas. Semenjak dirilisnya serial ini, film ini telah menjadi sebuah fenomena budaya dan menghasilkan banyak produksi film, buku, permainan video, serial televisi, dan banyak produk lainnya yang dipasarkan. Pelengkap-pelengkap dua trilogi film ini menciptakan perkembangan yang berarti terhadap dunia fiksi seri ini. Waralaba ini menggambarkan sebuah galaksi yang sangat, sangat jauh pada masa yang sangat lampau, dan juga pada umumnya menggambarkan Jedi sebagai gambaran kebajikan, yang bertentangan dengan Sith, yang merupakan gambaran kejahatan. Senjata mereka, lightsaber, terkenal di budaya populer. Dunia fiksi tersebut juga memiliki beragam tema, termasuk tema-tema yang dipengaruhi oleh bidang filsafat dan agama.

Dari semua episode Star Wars, Robot Star Wars manakah yang menurut kalian paling Keren ??

BB-8

BB-8 karakter droid dalam Star Wars , muncul di Star Wars 2015 : The Force Awakens dan 2017 Star Wars: The Last Jedi films. Bulat dengan kepala kubah yang bergerak bebas, BB-8 digambarkan oleh boneka batang dan unit robot yang dikendalikan dari jarak jauh. Sphero BB-8 tidak lain dari sebuah robot mainan. Ia tidak bisa Anda suruh mengambil minuman atau membukakan pintu. Robot ini murni dibuat untuk memenuhi obsesi Anda menjadi pemilik BB-8, menghidupkan perilaku konyolnya yang sebelumnya cuma bisa kita nikmati di depan layar.Sphero sendiri sudah menjajakan robot buatannya sejak lama. Akan tetapi BB-8 ini bukan semata versi terbatas dari robot buatan Sphero yang diberi cat bermotif lalu dipasangi kepala. Tim pengembangnya mengaku menghabiskan 10 bulan untuk ‘menghidupkan’ BB-8, merombak komponen-komponen elektronik di dalamnya sehingga jarak tempuhnya bisa mencapai sekitar 30 meter.
Sphero BB-8 bisa dikontrol menggunakan smartphone atau tablet (Android dan iOS) yang terhubung via Bluetooth. Ia juga bisa menerima perintah suara sederhana seperti “Go forward” dan sebagainya. Atau pengguna juga bisa mengaktifkan mode patroli otomatis, dimana Sphero akan berkeliaran dengan sendirinya selagi mengeluarkan suaranya yang terdengar lucu. Bagian kepala Sphero BB-8 sebenarnya hanya bersifat dekoratif. Yang artinya tidak ada modul kamera yang berperan sebagai indera penglihatan bagi robot imut tersebut. Untuk mengenali sekitarnya, BB-8 memanfaatkan sederet sensor seperti accelerometer dan gyroscope, tetapi hal ini tidak akan mencegahnya menabrak tembok.