Rindu Sahabat kecil

Makna Quotes
Cinta tak melulu soal kekasih, tak melulu soal pasangan. Cinta itu soal rasa. Rasa yang tidak bisa dijelaskan dan diungkapkan. Cinta tidak harus dengan yang berwujud ataupun bernyawa selama kita masih mempunyai rasa.
Hidup didunia ini tak mungkin bila tidak bersanding dengan orang diluar sana. Contoh kecilnya, di rumah kita bersama dengan keluarga, aku mencintai keluargaku. Di lingkungan sekolah atau pekerjaan, kita bersama rekan kerja, aku mencintai pekerjaanku.
Dibalik itu semua, kita hidup memang memiliki banyak teman, namu tak semuanya bisa dijadikan sahabat. Mencintai sahabat adalah salah satu bentuk rasa sayang kita terhadapnya. Karena dia yang paham tentang diri kita, tahu akan hal bodoh kita, dan dia ada disaat cinta pergi.

Aku mempunyai Sahabat, Sejak kecil kita selalu bersama. Awal pertemuan kita diawali dengan ketidaksengajaan, ya, hanya karena berebut bola. Tapi, karena kejadian itu membuat kita menjadi dekat.
Semakin hari, aku dan dia mulai menemukan kata “jatuh cinta” kepada wanita. Dan singkat cerita dia putus dengan kekasihnya. Berkali-kali aku katakan padanya “aku cinta kamu” bukan berarti homo (suka sesama jenis) melainkan untuk membangkitkan dia bahwa mati cinta yang satu masih ada cinta yang lain yang tidak pernah mati. Sosok sahabat adalah bukti nyata bahwa dia adalah orang yang datang bukan dari golongan keluarga namun rasa sayangnya bisa melebihi keluarga, dan rasa cintanya bisa melebihi kekasih.

Dalam memilih sahabat kita juga harus mempertimbangkan beberapa aspek. Pilihlah sahabat yang seiman atau yang sama-sama beragama Islam, karena dengan berteman dengan orang-orang yang beriman, maka bisa saling suport dalam hal amal ibadah.

Hal hal yang berkaitan dengan persahabatan juga beberapa kali disebut dalam hadits Rasulullah. Ini merupakan salah satu hadits nabi yang berhubungan tentang pertemanan dan persahabatan.

“Seorang Muslim adalah saudara muslim lainnya, ia tidak menzaliminya, merendahkannya, menyerahkan (kepada musuh) dan tidak menghinakannya.” (HR Muslim)

Saat ini, sahabatku sedang pergi sementara waktu dan aku yakin pasti akan kembali.
Sudahi petualangan diluar sana, mari kita buat kenangan bersama lagi.

Andai kalian tahu rasa menjalani hidup tanpa sahabat. Sepi, berat, bingung karena semua berubah dan berbagai masalah berdatangan. Hal yang biasa kuhadapi semua rintangan saat bersamanya pun kini aku harus bisa melampauinya sendiri.

"Apabila dua orang laki-laki saling mencintai dan mengasihi di jalan Allah, yang satu berada di timur, sedangkan yang satu lagi berada di barat, maka Allah SWT akan mengumpulkan keduanya di hari kiamat dan berkata, “Inilah orang yang telah engkau cintai di jalan-Ku.” (HR Ibnu Asakir dari Ibnu Abbas)

Aku masih ingat perkataan tak sengaja yang aku ucap saat masih kelas 2 SD.
“Akan kuberitahu semua orang, semua perjalanan panjang kita, berawal dari sini”

1 Like