Review tea tree skin clearing facial wash dari the body shop

Dalam produk skin care, biasanya selalu ada facial wash sebagai salah satu rangkaian yang wajib dipakai. Facial wash ini berfungsi untuk membersihkan kotoran yang menempel pada kulit wajah. Karena menghasilkan foam yang lembut ketika digunakan, facial wash sering pula disebut sebagai facial foam. Biasanya, setiap brand menyediakan beberapa varian yang bisa dipilih, sesuai dengan kulit wajah penggunanya.

Punya wajah berjerawat, kering, dan juga berminyak atau biasa disebut kulit kombinasi sangatlah membingungkan. Apalagi saat memilih produk facial wash yang bagus untuk kulit berjerawat, karena kebanyakan facial wash untuk jerawat dan kulit berminyak membuat kulit kita kering. facial wash untuk kulit kering pun tidak mampu untuk membersihkan wajah kita secara maksimal kalau wajah kita berminyak dan berjerawat. Terus apa dong facial wash yang bagus untuk kulit kombinasi dan sensitif ? Nah, jawabannya ada di produk body shop satu ini, yaitu the body shop tea tree facial wash. Kalo diliat dari websitenya the body shop sih mereka claim bahwa produk mereka bisa membersihkan minyak dan kotoran serta menyegarkan wajah. Dan emang bener sih kalo si facial wash tea tree ini emang nyegerin banget waktu dipake.

Mereka sangat mengandalkan keampuhan dari tea tree oil yang katanya mereka ambil langsung dari KOOFA. Tea tree oil atau juga bisa disebut melaleuca ini terkenal dengan kekuatan antiseptiknya yang powerful dan kemampuannya untuk menyembuhkan luka. Biasanya essential oil ini diaplikasikan ke kulit yang terkena infeksi seperti jerawat, infeksi jamur, gigitan kutu, kudis, dan kurap. Selain infeksi pada kulit, si tea tree oil ini katanya juga bisa mengobati infeksi mulut, hidung, dan telinga. Cara kerjanya yaitu dengan membunuh bakteri dan jamur, dan mengurangi rasa gatal. Yups, ini bener banget sih setelah aku pake tea tree oil (bukan sabun), kulitku yang gatal jadi ngga terlalu gatal lagi.

Sebenernya sih aku emang suka banget sama produk yang mengandung tea tree oil. Karena dia mampu menghilangkan jerawat tanpa membuat kulit jadi kering banget seperti kebanyakan obat jerawat yang ada. Dulu aku pernah ngobatin jerawat pakai rangkaian tea tree oil ( ngga semuanya produk the body shop), dan aku merasa kulit wajah aku jadi lebih sehat dan ngga breakout. Namun, ada beberapa ahli yang bilang kalau penggunaan tea tree oil untuk jerawat itu ngga bagus, but I slightly disagree with their statement because I really satisfy with tea tree oil contained products. Yah memang sih untuk perawatan kulit itu treatments nya berbeda beda karena jenis kulit orang kan berbeda beda juga. Aku pun bukan ahlinya untuk permasalahan penyakit kulit, jadi aku tetap akan percaya dengan apa yang para ahli katakan.

the body shop tea tree facial wash

Okee, langsung aja kita ke review produknya, untuk the Body Shop tea tree facial wash yang aku beli ini ukurannya 250 mL. Dari cover packagingnya sendiri sih ditulisin kalo produk facial wash ini suitable for blemished skin, and it definitely my current skin condition. Sebenernya aku mulai mempunyai blemished skin ini semenjak kuliah, lebih tepatnya lagi setelah aku magang atau kerja praktek di pabrik dan terkena kotoran mesin mulai dari oli, serbuk besi dan lain – lain. At first, I thought it’s just an allergic reaction, but I think I was wrong because my skin keeps like this until now. Aku udah pusing banget untuk cari cari facial yang cocok untuk kulitku yang baru ini, dan untungnya aku menemukan the body shop tea tree facial wash ini yang sangat bersahabat untuk kulit ku yang berjerawat.

Aku beli The Body Shop tea tree skin clearing facial wash yang 250 mL ini di official store nya The Body Shop. Harga dari facial wash ini pun lumayan affordable yaitu 129.000 untuk isi 250 mL. Kalo kalian beli facial wash di drugstore pasti bakalan lebih murah, tapi isinya mereka cuman sedikit loh dan dengan kualitasnya yang pasti kalah sama The Body Shop. Aku merasa worth it banget untuk beli facial wash ini karena emang betul betul sangat satisfying pas lagi dipake, kayak ada rasa sejuk sejuknya gitu dan nggak bikin kulit muka kita kering sampe kayak ketarik. Bagian kulit aku yang berasa gatel pun setelah sabunan jadi lebih tenang, jerawat yang lagi meradang pun juga ikutan tenang. Jadi produk ini emang cocok banget untuk blemished skin.

the body shop tea tree facial wash

Kalo dilihat dari packagingnya sendiri, ini bentuknya botol dengan tutup flip-top. Dari pertama kali aku liat produk ini di tokonya The Body Shop, desain packaging nya yang sekarang udah di modifikasi sama TBS, bedanya sama packaging yang dulu, kalo yang sekarang desain cover nya jadi lebih simpel gitu, ngga terlalu banyak pernak perniknya. Aku kira dulu si facial wash the body shop tea tree ini material packagingnya itu dari beling atau glass, ternyata dari plastik jenis PET. Kalau diliat dari material packagingnya sih ini ramah lingkungan karena bisa di recycle jadi lower grade products. Desain dari packaging tea tree TBS ini cukup fancy menurut aku walaupun harganya ngga semahal facial wash yang fancy.

the body shop tea tree facial wash

Dari segi contain nya, menurutku baunya itu enak banget, bau tea tree nya menyengat banget tapi enak dan teksturnya cair seperti gel tapi lebih cair lagi. Kalau digosokin ditangan sabun nya itu ngga terlalu banyak busanya jadi mungkin ini salah satu alasan kenapa produk ini ngga bikin kulit jadi kering. Warna dari cairan sabun ini mungkin kalian akan berpikir ijo banget karena si packagingnya sendiri warnanya ijo gelap transparan. Tapi ngga kok, warna cairan sabun nya itu bening ke ijo ijoan. FYI, The Body Shop ini ngelarang penggunaan hewan untuk ngetes keamanan produk mereka, jadi si brand ini sangat peduli banget sama hewan. Terus gimana dong cara mereka test the products ? Jadi, mereka itu ngetes keamanan produk mereka pake artificial skin dengan teknik In Vitro dari kultur sel. Dengan teknik tersebut mereka bisa simulasiin reaksi suatu zat terhadap mahluk hidup, kayak ngetes reaksi zat dari facial wash tea tree ini ke kulit manusia, apakah dia bikin kulit manusia teriritasi atau tidak. Kalian bisa liat komposisi dari facial wash ini di cover packaging bagian belakang dan harus di kelupas dulu bagian labelnya sampe ke halaman 3. Dan disini aku bakalan nampilin komposisinya apa aja. Mungkin kalau kalian ngerti tentang zat kimia bisa tau apakah ada zat berbahayanya atu ngga. Tapi aku ngga mau bahas tentang zat kimianya karena aku sendiri ngga ngerti yaa.

the body shop tea tree facial wash

INGREDIENTS / KOMPOSISI

Aqua, glycerin,sodium laureth sulfate, cocamidoprophyl betaine, PEG-120, methyl glucose dioleate, PEG-40, hydrogenated castor oil, PEG-7 glyceril cocoate, polysorbate 20, alchohol denat, sodium chloride, phenoxyethanol, panthenol,melaleuca alternifolia (tea tree ) leaf oil, sodium benzoate, calophyllum inophyllum seed oil, citic acid, allantoin, menthol, butyl methoxydibenzoylmethane, limonene, sodium hydroxide, leptospermum petersonii oil, tocopherol, CI 19140 / yellow 5, caramel, CI 42090/ Blue 1.

Conclusion

Jadi, setelah aku pakai sabun ini, pastinya aku bakalan beli lagi karena tidak ada efek buruk untuk kulit aku. Aku pun sangat merekomendasikan untuk kalian yang punya blemished skin dan kulit sensitif untuk membeli sabun ini. Karena ini merupakan facial wash yang sangat bagus untuk jerawat dan kulit berminyak, apalagi sabun ini ngga membuat kulit kita menjadi sangat kering. Dari segi harga pun sangat affordable dan aku saranin kalian untuk beli langsung aja di official storenya karena sekarang ini lagi marak maraknya produk palsu. Kalo The Body Shop lagi ngadain diskonan pun produk ini bisa kalian beli dengan harga 80-ribuan. Jadi tunggu apa lagi, kalo kalian cobain pake sabun ini pasti kalian juga akan ngerasa cocok.

Sumber

https://febrination.com/review-the-body-shop-tea-tree-facial-wash/