Review: Silky Girl Perfect Matte Liquid Eyeliner Waterproof

Untuk pemula eyeliner berjenis liquid cukup risky dan bisa memakan waktu lebih lama saat diaplikasikan, tapi kalau melihat sapuan warnanya yang pigmented dan tekstur kuas yang nyaman untuk kelopak mata, saya rasa tingkat kesulitannya bisa dikompromikan.

Dari segi kemasan, eyeliner berukuran 2,5 ml ini punya bentuk yang umum digunakan oleh produk liquid eyeliner lain. Bentuk jar dan aplikatornya tidak terlalu bulky sehingga bisa diselipkan pada makeup pouch atau bahkan ruang kecil di tas Anda. Soal keamanan, kemasan produk ini bisa mengunci dengan sempurna saat diputar dan tidak ringkih, jadi produk ini terhitung aman dan praktis untuk dibawa dalam tas.

Soal formulanya, saat disapukan produk ini benar-benar menghasilkan tampilan matte, lho. Jadi kalau Anda termasuk orang yang segan menggunakan liquid eyeliner karena cenderung menghasillkan kesan glossy, rasanya kali ini Anda harus mencoba matte liquid eyeliner dari Silky Girl ini.

Selain formula, urusan aplikator juga perlu diperhatikan. Nah, bagi saya liquid eyeliner ini punya ukuran yang pas. Ujungnya yang runcing akan memudahkan saya saat membentuk garis untuk menghasilkan gaya winged eyeliner ataupun tarikan garis yang lebih simpel. Kadang ada beberapa produk yang lama kelamaan ukuran keruncingan aplikatornya akan berkurang akibat sisa eyeliner yang menempel, tapi hal ini tidak saya rasakan saat menggunakan Silky Girl Matte Perfect Liquid Eyeliner. Setelah 2 bulan pemakaian bentuk kuasnya masih runcing sempurna dan tidak menggumpal.

Dalam menggunakan liquid eyeliner masalah kelenturan kuas juga jadi hal yang tak kalah penting. Kalau terlalu keras pasti tidak nyaman dipakai. Tapi kalau kelewat lentur pun tentu Anda akan kesulitan saat membentuk garis. Nah, nilai plus dari produk ini adalah kelenturan kuasnya yang tergolong pas! Saya bisa dengan mudah membuat garis eyeliner yang rapi tanpa menggunakan cotton bud.

Silky Girl perfect matte ini termasuk yang punya daya tahan paling oke. Klaim waterproof-nya juga terbukti lho. Apalagi saya tergolong orang yang punya jenis kelopak mata mudah berminyak, rutinintas menghapus dan mengaplikasikan kembali eyeliner di sore hari sudah jadi kebiasaan, tapi lain hal saat saya menggunakan Silky Girl ini. Formulanya cukup tahan lama bahkan saat digunakan dari pagi sampai malam. Bahkan saat sampai di rumah garis eyeliner hanya sedikit terkelupas di bagian ujung. Produk ini juga tergolong smudgeproof, jadi Anda akan terbebas dari tampilan mata panda saat kulit di sekitar mata mulai berminyak atau berkeringat. Dengan kisaran harga jual Rp48.000 – 55.000 dan mengklaim bebas paraben, alhasil produk ini dengan mudah jadi eyeliner favorit saya.

Sumber

https://www.google.co.id/amp/s/journal.sociolla.com/beauty/review-silky-girl-perfect-matte-liquid-eyeliner-waterproof/amp/