Review : Mobil model kit Tamiya Aoda Speed

Mobil Tamiya Aoda Speed

Mobil tamiya aoda speed atau tamiya aoda modifikasi adalah hasil kreatifitas para pemaian tamiya terhadap tamiya aoda yang dimodifikasi sehingga dapat melaju dengan kecepatan tinggi. Tamiya aoda sendiri pada dasarnya adalah mobil mini 4WD dengan mesin tengah dan memiliki chassis seperti chassis tamiya MS Pro. Kit penjualan mobil aoda mini 4WD sebenarnya telah didesain ready race dimana pada kit penjualan mobil aoda tersebut telah dilengakpi dengan 8 buah roler dan mesin mobil aoda cukup kencang.

Harga jual tamiya aoda yang relatif murah menjadi salah satu penyebab merk mobil mini 4wd aoda ini banyak dipilih para pemain tamiya untuk dibuat kelas modifikasi dan diperlombakan. Dengan harga tamiya aoda yang murah tersebut maka biaya modifikasi akan semakin rendah sehingga biaya pembuatan mobil balap tamiya aoda modif atau aoda speed menjadi murah. Bahkan di Indonesia banyak dibuat grup-gurp facebook yang membahas tentang balap tamiya kelas aoda modif atau aoda speed ini.Aoda Roller Teflon,Mobil Tamiya Aoda Speed

Mobil Tamiya Aoda Speed

Mobil tamiya aoda speed dapat dibuat dengan beberapa model dan bahan. Di Indonesia kelas balap tamiya aoda modifikasi atau aoda speed ini cukup beragam dan sama-sama menggunakan konsep speed dimana balap mobil aoda ini dilakukan pada track datar. Perlombaan atau kejuaraan balap tamiya aoda modif ini menggunakan track datar dengan pindah jalur model flyover seperti pada kelas speed.

Regulasi Perlombaan Mobil Tamiya Aoda Speed

Kelas balap mobil tamiya aoda modifikasi ini ada beberapa regulasi yang berbeda di tiap daerah, diantaranya regulasi tentang roller dan roda yang digunakan. Regulasi untuk kelas tamiya aoda modif ini ada yang memberikan aturan roller harus menggunakan roler berbahan teflon dan ada juga yang memperbolehkan menggunakan 4 buah roler teflon untuk sisi atas dan 4 buah roler dural untuk sisi bawah. Kemudian untuk peraturan penggunaan roda pada kelas aoda speed atau adoa modif ini ada yang menggunakan regulasi 4 WD dan 2 WD.

Selain regulasi tentang roler dan roda tersebut untuk bagian mobil tidak ada yang signifikan. Regulasi lainya adalah penggunaan baterai yang digunakan untuk perlombaan balap tamiya kelas aoda.

Contoh Mobil Tamiya Aoda Speed

Modifikasi Tamiya Aoda Peraturan Aoda Speed Aoda Modif Mini 4wd Aoda Harga Jual Tamiya Aoda Aoda Bemper Aoda Speed Mobil Aoda Modif Mobil Aoda Speed Regulasi Aoda Modif,Mobil Tamiya Aoda Speed tercepat Harga Tamiya Aoda Tamiya Aoda Aoda Speed Aoda Mini 4wd Tamiya Aoda Modif Tamiya Aoda Modifikasi Aoda Roller Teflon

Pada gambar diatas dapat dilihat beberapa contoh modifikasi mobil balap tamiya aoda modifikasi. Terlihat jelas ada beberapa konsep modifikasi yang berbeda perilah penggunaan roller dan roda yang digunakan pada mobil tamiya aoda speed atau aoda modif tersebut.

memang gan untuk jenis ini memang menjadi alternatif awal bagi para penggemar tamiya untuk memulainya :smiley: karena harganya yang terjangkau ahahaha :smiley: