Review : Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser

Primer merupakan base atau dasar setelah skincare dan step awal sebelum foundation, yang fungsinya supaya makeup di wajah bisa bertahan lama. Salah satu primer yang paling populer adalah Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser. Melihat primer ini sering sekali direkomendasikan oleh para beauty vlogger, saya jadi tertarik untuk mencobanya. Apa benar dapat menyamarkan tampilan pori-pori diwajah?

Klaim dan Kemasan
Baby Skin Instant Pore Eraser adalah makeup primer yang dapat membuat wajah menjadi matte dengan tekstur kulit selembut kulit bayi. Primer ini diklaim mampu menyamarkan pori-pori secara instan, tanpa membuatnya tersumbat. Tak hanya itu, tampilan wajah juga akan menjadi lembut dan halus. Produk ini dapat melembapkan kulit serta bersifat non-comedogenic dan fragrance-free. Baby Skin Instant Pore Eraser memiliki kemasan tube dengan isi 22 ml. Ukurannya memang cukup kecil, tetapi ini menjadi keuntungan tersendiri karena produk ini menjadi mudah untuk dibawa-bawa. Kemasan ini memiliki tutup dengan ulir yang tidak mudah terbuka dengan sendirinya. Mulut tube yang mengerucut memudahkan saya untuk mengatur jumlah produk yang ingin dikeluarkan. Kelebihan lainnya, tidak ada produk yang beleberan pada ujung mulut maupun tutupnya.

Tekstur dan Kandungan
Tekstur primer ini berupa gel bening dengan konsistensi yang cukup kental. Saat pertama kali dikeluarkan, saya kira akan terasa tebal di wajah. Namun, saat diaplikasikan, ternyata produk ini sangat mudah diratakan pada wajah. Yang saya rasa juga, teksturnya sangat licin dan terasa tekstur silicone-nya. Saat menggunakan produk ini, saya hanya butuh takaran yang sedikit saja untuk diratakan pada seluruh permukaan wajah.

Kandungan utama dari produk ini adalah dimethicone, salah satu jenis silicone yang sering ditemukan pada produk untuk melembutkan tekstur kulit. Selain itu, primer ini juga memiliki kandungan Bitter Cherry Extract yang berguna sebagai anti-oksidan sekaligus dapat menjaga kelembapan kulit.

Menurut Nisita Widianti, untuk klaimnya yang dapat menyamarkan pori-pori secara instan. Nah, produk ini mampu menyamarkan pori-pori dengan baik. Menyamarkan ya, bukan menutupi. Nisita Widianti lebih suka memakai produk ini sendirian pada area T-zone tanpa menggunakan makeup lainnya. Secara keseluruhan, Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser memang bekerja dengan baik sesuai dengan klaim yang tertera pada kemasannya. Produk ini layak untuk dicoba!

Sumber:
https://journal.sociolla.com/editors-review/review-maybelline-baby-skin-instant-pore-eraser/