Review Italeri 1/35 Military Container

Organisasi Internasional untuk Standardisasi (ISO) mengembangkan banyak standar termasuk beberapa yang mencakup pengiriman. Salah satu item standar, menggunakan tanda pelaporan ISO 6346, adalah kontainer pengiriman intermodal. Ini berarti bahwa kontainer, tanpa dibuka atau dibongkar, dapat ditransfer dari kapal ke kereta api ke truk. Di antara berbagai panjang standar, ada kontainer 20 kaki yang dirilis oleh Italeri dalam bentuk model. Di dalam kotak bukaan samping, ada dua spru, instruksi, dan lembar stiker yang identik.

Petunjuknya mencakup perakitan dalam dua langkah dan tiga opsi stiker:

  1. U. S. Army
  2. U. S. Korps Marinir
  3. Angkatan Udara Italia

Langkah pertama meliputi lantai (dengan anggota silang terpadu - Bagian 2), Panel Atap (bagian 3), panel samping kiri dan kanan dengan rel samping bawah terintegrasi (bagian 1 yang pos pojok (bagian 4 & 5) ditambahkan, dan Panel Endwall (bagian 6). Perlu dicatat bahwa Panel Lantai, Atap, dan Endwall memiliki sambungan. Atap dan lantai menggunakan sambungan pangkuan yang tidak berakhir pada garis panel. Ini berarti menjepit bagian-bagian ke permukaan tingkat dan kemudian mengisi jahitannya.

StepSanders saya digunakan untuk mengamplas tanda pin pukulan yang ditemukan di bagian bawah lantai antara balok silang. Saya menggunakan styrene yang dilubangi untuk mengisi ketukan yang terjadi. Ini dilekatkan dengan semen cair. Sisi bagian dalam Panel Atap dan Lantai memiliki jahitan yang dipenuhi dengan sariawan yang direkatkan dengan semen cair dan penusuk digunakan untuk menciptakan kesan sekrup di lantai. Banyak kontainer ISO memiliki lantai kayu lapis yang disekrupkan ke balok silang.

Langkah kedua meliputi pintu dan mekanisme penguncian. Pilihan pintu terbuka atau tertutup ditawarkan. Setelah memutuskan, opsi yang disediakan adalah untuk kontainer militer AS di Pasir atau wadah Angkatan Udara Italia di Dark Green. Tentu saja, dengan lebih dari 17 juta kontainer ISO digunakan di seluruh dunia, ada banyak skema dan warna untuk dipilih.

Peluang lain untuk melakukan individualisasi model adalah dengan menambahkan lapisan lengkap dengan pelat tendangan dan perisai lapisan. Tergantung pada kargo, jalur logistik E dan F dapat digunakan.

Model yang sangat sederhana namun baik dijalankan oleh Italeri yang akan menemukan jalannya ke banyak adegan modern.

Sumber:
Military conainer

Mungkin bagi orang awam, merupakan hal yang tidak masuk akal untuk membeli moKit dengan model yang super membosankan ini. Ya, MoKit container ini memang dijual dipasaran dan memang terdapat Modeller yang menggunakan MoKit ini. Disamping untuk menambah koleksi, MoKit ini digunakan untuk keperluan dioarama dan aksesoris pelengkap