Review Hot Toys Rogue One Stormtrooper

Hot Toys baru-baru ini menghasilkan action figure Stormtrooper 1/6 skala baru sebagai bagian dari seri Movie Masterpiece (MMS 393). Meskipun nama resmi dari produk ini tidak mereferensikannya kecuali pada lembar instruksi, angka ini secara khusus adalah Imperial Stormtrooper ketika muncul di Rogue One . Stormtroopers klasik ditampilkan di masing-masing film Trilogi Asli, penampilan mereka berubah sangat halus dari film ke film (untuk efek yang lebih baik atau pengalaman aktor, bukan untuk menyampaikan perubahan dalam seragam). Jadi seharusnya tidak mengherankan bahwa Stormtroopers di Rogue One juga memiliki penampilan yang sedikit berbeda, bahkan jika aksinya berlangsung hanya beberapa hari sebelum permulaan film aslinya, A New Hope. Konsekuensinya, Hot Toys, yang telah merilis figur aksi Stormtrooper yang sangat bagus dari A New Hope (MMS 267), memiliki kesempatan untuk menangkap penampilan polisi yang sedikit berbeda dalam film baru dan juga kesempatan untuk memperbaiki produk sebelumnya.

image

Stormtrooper baru dari Hot Toys hadir dalam wadah karton shoebox gaya bintang dua yang sekarang sudah dikenal, dengan pita putih yang tumpang tindih yang berisi nama produk dan beberapa grafis Stormtrooper yang berjalan di dekat bagian bawah penutup. Di atas ini adalah foto bagian atas Stormtrooper, dan logo Star Wars. Bagian belakang kotak ini menampilkan informasi khas, di samping sesuatu yang belum pernah saya lihat sebelumnya, stiker keaslian sertifikat Disney yang kecil. Kotak itu termasuk lembar instruksi terlipat, yang menjelaskan bahwa armor Stormtrooper tidak bisa dilepas, dan bagaimana cara kerja pistol dan figur aksi. Di dalam kotak adalah baki plastik tunggal dengan penutup plastik bening, di atasnya terdapat kartu penutup berwarna-warni yang menampilkan tiga figur aksi Stormtrooper yang terlibat dalam tembak menembak laser. Segala sesuatu di dalam adalah ramah kolektor dan kemasan memenuhi tujuan utamanya untuk menjaga keamanan. Secara keseluruhan, itu sangat memadai dan dibuat dengan baik, tanpa karya seni yang menakjubkan.

image

Secara keseluruhan, pematung helm dan zirahnya setajam dan seakurat yang bisa diharapkan. Helm, seperti biasa dalam kasus Stormtroopers, adalah bagian yang paling sulit untuk diperbaiki, dan versi sekarang tampak lebih akurat daripada yang diproduksi sebelumnya oleh Hot Toys dan Sideshow. Secara khusus, kemiringan di atas hidung dan mulut lebih curam, dan bagian bawah wajah helm (di atas mulut dan dagu) tidak meregang ke depan dan ke bawah seperti pada pahatan sebelumnya. Ada lebih banyak ruang antara “mata” dan “cemberut” dari antara “cemberut” dan “mulut.” Dalam semua ini helm baru sesuai jauh lebih dekat dengan helm yang digunakan di kedua Rogue Onedan dalam Trilogi Asli dari produk sebelumnya. Selain itu, ada perhatian yang lebih besar terhadap detail: garis-garis di atas sisi-tabung di kedua sisi wajah bawah, atau di dalam area indentasi di pipi dan di bagian belakang kepala, sekarang tidak hanya dicat, tetapi juga sedikit bertakuk. Dalam hal ini mereka mungkin memperbaiki helm yang sebenarnya digunakan dalam film, di mana detail ini dicat.

Sementara helm tampaknya menjadi spot-on untuk Rogue One , itu sangat sedikit dibandingkan dengan yang digunakan dalam Trilogi Asli. Ini karena helm Trilogi Aslididasarkan pada cetakan yang diambil dari patung yang dipahat tangan dan tidak sengaja asimetris, yang telah memberikan kontribusi pada mereka yang agak variabel dan sulit untuk mereplikasi penampilan yang tepat. Asimetri ini atau “kemegahan” telah dihipotesiskan tanpa akhir, dan dipertahankan atas dasar asimetri wajah manusia (yang hampir tidak membutuhkan helm asimetris) atau produksi helm yang sebenarnya (yang tampaknya tidak mungkin bagi masyarakat pembuat teknologi yang sangat canggih dalam jumlah massal). Secara keseluruhan, sementara helm baru simetris memang menunjukkan sedikit dan sulit untuk menentukan perbedaan dari apa yang kita lihat di Trilogi Asli, itu tetap sesuai dengan apa yang kita lihat di Rogue One, dan untuk apa, bisa dibilang, Trilogi Asli akan memiliki fitur yang diberikan teknologi yang lebih modern. Apapun versi helm yang mungkin disukai, Hot Toys melakukan tugasnya meniru penampilan helm dari film khusus ini dengan sempurna; dan sementara itu memberi saya beberapa jeda sehubungan dengan Trilogi Asli, itu tetap merupakan peningkatan pada produk sebelumnya dalam skala ini.

image

Seharusnya tidak mengejutkan bahwa Hot Toys memberikan pekerjaan cat yang sempurna. Terlepas dari beberapa rincian yang relatif kecil di sebagian besar abu-abu atau biru, ini tentu saja terbatas pada putih dan hitam. Cat putih armor ini diaplikasikan secara merata dan halus, dan dihabisi dengan finishing glossy. Warna putih action figure yang baru ini bahkan lebih cerah daripada Stormtrooper dari Hot Toys sebelumnya. Tidak ada perdarahan atau kotoran dengan warna hitam dan warna lainnya, yang diterapkan secara tajam dan tepat. Kulit hitam atau karet tangan yang bersarung memiliki penyelesaian kusam, membuatnya menjadi kontras yang lebih besar dengan baju besi putih mengkilap.

image

Tubuh Hot Toys yang mendasari memiliki artikulasi yang sangat baik, termasuk ab-crunch, siku dan lutut bersendi ganda, dan hampir semua hal lain yang mungkin Anda inginkan, selain produk Phicen super-fleksibel. Meskipun kain hitam yang di bawah jas tidak membatasi tubuh sangat banyak, baju besi tidak. Hal ini sebagian besar disebabkan oleh sabuk berkuda rendah, yang melekat pada bagian bawah armor perut dan mencegah kaki bagian atas terangkat jauh. (Tepat, ekstra bermain Stormtroopers di A New Hopejuga dibatasi oleh baju besi mereka dan tidak bisa duduk.) Baju besi tidak seharusnya dilepas (seperti yang ditunjukkan dalam lembar instruksi), tetapi jika Anda keras kepala seperti saya, Anda akan ingin menggunakan sosok tindakan Anda untuk potensi penuhnya, terutama karena (atau meskipun) titik harga. Aku memanaskan sabuk dan armor perut dengan blow dryer dan dengan lembut memisahkan mereka dari bawah dengan pembuka botol tumpul dari Swiss Army Knife.

Sumber:
Hot Toys Rogue One Stormtrooper

Stromtrooper memang terlihat sangat baik dalam model figurenya.Stromtrooper sendiri memang sudah menjadi ikon dari star wars seri walaupun ketidakakuratannya dalam menembak sudah banyak orang ketahui :sweat_smile: