Review: Cosrx Snail Advanced 92 All in One Cream

Produk berbahan aktif lendir siput menjadi produk yang sangat dicintai dari jaman dulu. Termasuk pelembab wajah ini.

Brand : Cosrx
Product Name : Advanced Snail 92 All In One Cream
Brand Website : http://www.cosrx.co.kr & http://www.cosrx.kr
Price : KRW 19.000 // Rp 200.000 - Rp 250.000
Netto : 100ml
PAO : 12M

Pada umumnya bahan utama dari pelembab adalah air, tapi Cosrx Advanced Snail 92 All In One Cream ini bahan utamanya menggunakan sekresi lendir siput sebesar 92%. Sejak dulu sudah banyak pengobatan yang menggunakan lendir siput, kebanyak pengobatan secara tradisional yang menggunakan lendir siput bertujuan untuk mempercepat dan menghilangkan bekas luka. Untuk yang anti paraben, bisa tenang dalam memakai Cosrx Advanced Snail 92 All In One Cream ini karena tidak ada dalam ingredients list. Sebagai ganti dari paraben, produk ini menggunakan phenoxyethanol sebagai zat pengawet. Phenoxyethanol juga bisa sebagai pewangi, tapi karena saya gak cium ada wangi dari produk ini, jadi kemungkinan phenoxyethanol-nya berfungsi sebagai pengawet aja.

Berdasarkan analisis ingredients dari CosDNA dan SkinCarisma pada link di atas, ingredients-nya terbilang cukup baik, karena EWG score yang dapat menyebabkan jerawat dan memicu terjadinya iritasi pada kulit tidak dalam score yang tinggi. Meskipun begitu semuanya baliklagi ke kondisi kulit tiap orang ya. Soalnya setau saya memang gak sedikit yang alergi dengan siput.

Kemasan Cosrx Advanced Snail 92 All In One Cream ini selain dikemas dalam jar juga dilengkapi dengan box dan spatula. Pada box nya ada tulisan dengan bahasa korea dan inggris. Bisa dilihat masing-masing sisi box nya pada foto di bawah ya, sengaja tidak saya gabung agar lebih jelas.

Tulisan yang ada pada jar nya ini beda dari yang saya punya sebelumnya. Yup ini jar Cosrx Snail Cream saya yang kedua, sayangnya saya gak simpan jar yang sebelumnya sudah habis tahun 2016 lalu. Saya sudah tanyakan ke pihak Cosrx melalui dm instagram dan mereka menjawab, bahwa produk yang saya punya ini asli. Kemasan baru ini warna kuning di jar-nya cenderung pudar, tulisan yang ada pada jar nya juga beda.

Tulisan pada kemasan jar yang baru :
“Formulated with 92% Snail Secretion Filtrate (Mucin), this cream helps naturally create the appealing glow of healthy skin.”

Kemasan jar ini bagi saya gak cocok buat dibawa untuk travelling. Soalnya step skincare saya kan panjang ya jadi menuhin tas karena ukurannya yang besar, ya wajar sih isinya kan 100ml, selain itu saya tipe yang malas pindahin produk ke tempat yang kecil-kecil buat dibawa bepergian, jadi Cosrx Advanced Snail 92 All In One Cream ini gak termasuk dalam skincare for travelling saya. Misalnya skincare yang saya pakai hanya 3 atau 4 kemungkinan saya masih mau bawa-bawa ini kalau bepergian. Saya berharap Cosrx bakalan ganti model kemasan untuk Snail Cream ini ke bentuk tube, seperti kedua produk Cosrx Sleeping Mask yang tadinya dalam bentuk jar jadi tube. Selain kemasan berbentuk tube lebih ramping, kemungkinan terkontaminasi dengan bakteri dari udara nya jadi lebih sedikit. Setuju?

Saya gak tau nama material dari kemasan jar nya ini apa, apa masih termasuk dalam jenis plastik? Yang jelas kemasannya keras berwarna putih. Dengan tutup jar berwarna hitam dengan material kaleng. Kemasan jar nya lumayan sakit kalau jatuh di atas kaki, entah kenapa saya sering banget gak sengaja jatuhin produk skincare dan berujung landing-nya di atas kaki saya. Di dalam tutup jar nya yang berwarna hitam ini ada lagi pembatas berwarna putih yang bisa kalian lihat pada foto.

Expired date nya juga terdapat pada bagian bawah jar, masa pakainya (PAO) 12 bulan sejak pertama kali buka dan nyolek isinya ya. Hmmm, ada yang pakai produk berdasarkan masa PAO ada yang saat PAO nya sudah lewat tetap pakai selagi belum expired selagi tekstur dan wanginya belum berubah. Saya sih termasuk yang pakai produk selalu berhenti pakai setelah melewati PAO.

Cara pakai Cosrx Advanced Snail 92 All In One Cream ini seperti pelembab pada umumnya, saat pagi hari dipakai sebelum pakai sunscreen dan malam hari dipakai terakhir atau sebelum sleeping mask, soalnya saya kalau pakai sleeping mask tetap pakai pelembap. Yes I’m so extra lol.

Tekstur dari Cosrx Advanced Snail 92 All In One Cream ini gel-cream, kenyal seperti lendir dengan warna putih yang tembus pandang. Dikulit saya yang kombinasi ini (berminyak-dehidrasi pada hidung dan bagian wajah lainnya kering), produk ini cepat meresapnya gak yang bikin makin berminyak .

Untuk melembapkan kulit wajah cenderung kurang untuk bagian yang kering makanya skincare saya berlapis, tapi kalau saya pakai 2 layer selalu jadi jerawat kecil-kecil. Sementara untuk bagian yang berminyak cukup melembapkan. Kulit yang kering jadi terlihat lebih sehat, gak seperti gurun sahara. Setiap pemakaian malam hari yang saya rasakan waktu bangun tidur kulitnya jadi lembut banget.

Sumber : https://www.indiranyan.com/2017/11/cosrx-advanced-snail-92-all-in-one-cream.html?m=1