Resort di solo yang nyaman dan instagramable ?

image

Jika kalian tengah merencanakan untuk wisata ke Solo, di kota ini ada beberapa hotel dengan unsur budaya lokal yang cukup terasa, yang sayang banget untuk dilewatkan. tapi apakah anda tau Resort di solo yang nyaman dan instagramable ?

Griya Bumbu
image

Mumpung lagi di Solo, pasti seru nih kalau nginap di hotel yang suasananya “Solo banget”. Lebih asyik lagi jika hotel itu lokasinya nggak terlalu jauh dari pusat keramaian, sehingga strategis banget untuk dijadikan “basecamp” selama berlibur di kota berjuluk “the Spirit of Java” tersebut.

Nah, ada sebuah hotel di bilangan Jalan Dr.Supomo yang punya suasana “Solo banget”, yaitu Griya Bumbu (semula bernama Griya Tumpeng Solo). Begitu memasuki area hotel berbintang 1 itu, mungkin kalian – terutama yang berasal dari luar Jawa – mungkin akan langsung terkesima. Habis, suasananya betul-betul sangat kental dengan unsur budaya Jawa. Bangunannya saja terbuat dari kayu dengan bentuk atap joglo khas rumah tradisional, dengan detail ornamen khas Jawa di beberapa bagiannya.

Bagian interior bangunannya juga kental dengan nuansa tradisional Jawa, lho. Di area ruang duduk kalian dapat menemukan aneka furnitur yang terbuat dari kayu dengan ornamen ukiran, kursi yang terbuat dari kayu dan anyaman bambu, serta bale-bale untuk tempat duduk dan santai bagi para tamu. Pokoknya, interior Griya Bumbu ini betul-betul menyiratkan atmosfir lain yang susah untuk ditemukan saat kita pulang ke rumah masing-masing.

sumber : http://jalan2.com/forum/blogs/entry/1377-wisata-ke-solo-intip-5-hotel-yang-%E2%80%9Csolo-bangetttt%E2%80%9D-untuk-liburan-yang-lebih-berkesan-ala-%E2%80%9Cthe-spirit-of-java%E2%80%9D/

1 Like