Resep Burritos Khas Mexico

Resep Burritos Khas Mexico

Ya sajian burrito, adalah makanan lezat yang berbahan dasar dari roti tipis yang dibuat dari tepung, makanan ini bisa kita variasikan dengan berbagai isian sesuai dengan selera kita, salah satu isian yang tak kalah lezat adalah dengan diisi dengan daging cincang.

Resep Burritos Khas Mexico

Bahan Membuat Tortilla:

  • 40 ml minyak sayur
  • 1/2 sendok teh garam
  • 200 gram tepung terigu serba guna
  • 125 ml air hangat
  • 1/2 sendok teh baking powder

Bahan Isian Burrito:

  • Daging sapi cincang 550 gram
  • Bawang putih 1 siung
  • Minyak zaitun 1 sendok teh
  • Bawang merah 2 buah
  • Air 1/2 gelas
  • Saus taco secukupnya
  • Tomat
  • Keju parut
  • Selada

Cara Membuat Totilla:

  1. Pertama – Pertama kita akan buat terlebih dahulu tortilla wrap, yakni bagian kulit burrito yang akan digunakna untuk melapisi atau menutupi isian dari burrito yang akan kita buat.
  2. Cara yang pertama yang bisa dilakukan untuk membuat kulit tortilla adalah dengan menyiapkan terlebih dahulu wadah atau baskom dengan ukurna yang cukup besar agar ketika anda mencampur bahan-bahan kulit burrito, anda akan dapat menguleninya dengan leluasa.
  3. Setelah wadah dipersiapkan, selanjutnya, silahkan masukkan semua adonan menjadi satu bagian. Namun sebelumnya, jangan dulu menuangkan air, aduk kesemua bahan yang kering agar tercampur secara merata.
  4. Setelah itu, baru tuangkan air hangat perlahan-lahan dan uleni adonan kulit tortilla ini dengan tangan. Pastikan jika anda menguleni bahan ini hingga menjadi kalis dan terlihat elastis sehingga ketika ditarik dengan tangan teksturnya elastis dan tidak mudah sobek.
  5. Kemudian, bagi adonan menjadi 8 bagian bulatan dan bulat-bulat dengan rapih.
  6. Lalu, siapkan adonan dalam wadah dan ambil penggiling kayu dan pipihkan adonan burrito hingga pipih dan tipis, agar adonan tidak lengket sewaktu ditipiskan, pastikan jika anda terlebih dahulu menaburi tepung pada bagian penggiling kayu dan tatakan yang anda gunakan untuk menyimpan adonan burrito.
  7. Setelah selesai dengan adonan yang pertama, pastikan anda melakukan hal yang sama pada sisa adonan hingga habis dan ukurannya tipis merata.
  8. Siapkan wajan anti lengket, berikan sedikit mentega dan panggang adonan burrito diatasnya hingga adonan menjadi matang dan berwarna kecoklatan, jangan lupa untuk dibulak-balik agar adonan matang secara merata, setelah itu, angkat tortilla yang sudah dipanggang dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Isian Burrito:

  1. Pertama, bisa dilakukan dengan memanaskan minyak zaitun diatas wajan dan masukkan daging sapi cincang kedalamnya, lalu tumis daging hingga berubah warna menjadi kecoklatan dan matang.
  2. Setelah daging berubah warna, masukkan bawang merah dan bawang putih kedalamnya dan aduk-aduk hingga tercium bau harum yang sedap dan nikmat.
  3. Setelah itu, campurkan tumisan daging bersama dengan tomat dan selaga, lalu tuangkan saus tacos bersama dengan sedikit air, aduk-aduk merata dan mauskkan dalam sebuah wadah, kini isian burrito sudah matang dan siap untuk kita tata dengan tortilla yang sudah kita buat.
  4. Cara Membuat Burrito Mexico:
  5. Setelah isian burrito dan kulit tortilla matang, kini kita akan siap untuk merangkainya, caranya letakan kulit tortilla dibagian bawah.
  6. Masukkan isian kedalamnya dan berikan taburan keju parut dibagian atasnya, lalu tuangkan sedikit saus tacos.
  7. Gulung dan bungkus dengan rapih.
Referensi

https://selerasa.com/resep-dan-cara-membuat-burritos-khas-mexico-yang-enak-lezat-mudah-dan-sederhana