Resep Ampuh Untuk Memiliki Wajah Awet Muda

proses penuaan adalah proses alami dan wajar terjadi pada setiap orang. Seiring dengan perkembangan dunia kecantikan, Anda tak perlu takut lagi dengan timbulnya tanda penuaan.

  1. MANFAATKAN KRIM ANTI-AGING
    Krim anti-aging bisa menjadi pilihan utama untuk mencegah timbulnya tanda penuaan dan menjadikan wajah awet muda. Biasanya, krim anti-aging mengandung retinol, senyawa turunan dari vitamin A. Retinol terbukti ampuh mencegah penyumbatan pori-pori, mengurangi garis halus, mempercepat pergantian sel kulit, hingga meningkatkan kolagen. Gunakan krim anti-aging dengan kandungan retinol pada pagi dan malam hari. Jangan lupa gunakan tabir surya jika menggunakannya di pagi hari untuk melindungi kulit dari iritasi. Pastikan juga wajah telah bersih sebelum mengaplikasikan krim.

  2. APLIKASIKAN EYE CREAM SECARA RUTIN
    Coba perhatikan wajah Anda saat bercermin, bagian wajah mana yang paling mudah terlihat tanda penuaan? Garis halus dan kerutan memang paling terlihat di area mata. Hal ini terjadi karena area ini lebih tipis ketimbang area wajah lain. Bukan itu saja, pertambahan usia membuat area mata cenderung lebih kering karena produksi kelenjar minyak yang kian berkurang. Produksi kelenjar minyak yang berkurang mengakibatkan timbulnya perubahan warna bahkan keriput. Untuk mencegah hal ini, Anda bisa menggunakan eye cream secara rutin. Cukup dengan mengaplikasikan eye cream dengan pijatan lembut menggunakan jari manis dan biarkan meresap. Hindari terlalu banyak mengaplikasikan eye cream, karena tidak akan memberi efek lebih di samping menambah pengeluaran.

  3. GUNAKAN MASKER WAJAH MINIMAL SEMINGGU SEKALI
    Bukan rahasia lagi bahwa tingginya polusi udara menjadi pemicu timbulnya penuaan. Jika Anda memiliki budget terbatas dalam merawat wajah, nggak perlu khawatir. Alam menyediakan banyak bahan yang mampu mencegah kerutan di wajah. Mulai dari stroberi, pepaya, bayam, madu bahkan oatmeal bisa Anda manfaatkan sebagai masker wajah. Bersihkan wajah terlebih dahulu, haluskan salah satu bahan tadi dengan air secukupnya, kemudian aplikasikan merata ke seluruh bagian wajah. Untuk hasil yang lebih maksimal, tunggu hingga kering sekitar 20-30 menit lalu bilas.

  4. MULAI HIDUP SEHAT DENGAN BEROLAHRAGA
    Banyak studi yang membuktikan bahwa olahraga mampu membuat Anda awet muda. Olahraga mampu mempertahankan kekencangan kulit, melancarkan peredaran darah, hingga mendorong regenerasi kulit yang membuat kulit terlihat lebih cerah. Tak hanya itu, Anda juga bisa terhindar dari stres, penyakit jantung, penurunan fungsi mental hingga hilangnya lemak yang berbahaya untuk kesehatan. Mulai sekarang, ayo luangkan 15-30 menit dengan berjalan mengitari kompleks perumahan atau ikut meramaikan Car Free Day sambil berlari bersama teman. Nggak sulit kan?

  5. BERHENTI MEROKOK
    Anda punya kebiasaan merokok? Agar terhindar dari penuaan dini, coba perlahan tinggalkan kebiasaan ini. Merokok cukup membahayakan kesehatan, karena melakukan hal ini akan menimbun racun di dalam tubuh. Memang bukan perkara mudah untuk berhenti merokok dalam jangka waktu singkat. Namun, Anda harus ingat, saat berhenti merokok, kulit akan mendapat lebih banyak oksigen. Dengan begini, penuaan dini dan keriput dapat diperlambat. Dengan berhenti merokok, risiko terkena kanker kulit pun bisa menurun.

  6. MINUM AIR PUTIH 8 GELAS SEHARI
    Siapa di antara Anda yang lebih memilih minum es teh manis ketimbang air putih? Sekilas memang segelas es teh manis jauh lebih menyegarkan daripada air putih. Tahukah Anda? Dibanding es teh manis, air putih sangat bermanfaat bagi kulit agar tetap lembap dan kencang. Air yang cukup di dalam tubuh juga mampu membantu menjaga elastisitas kulit. Kulit yang terjaga kekenyalannya bisa menjadi pencegah alami munculnya kerutan dan garis halus. Ingat, minimal 8 gelas per hari.

Sumber;
https://journal.sociolla.com/beauty/cara-ampuh-awet-muda/