Reporter ini hilang, diculik?


Reporter Iowa sedang dalam perjalanan untuk bekerja sekitar 4:30 pagi ketika dia diduga diculik. Kunci mobilnya ditemukan dibengkokkan di kunci pintu, dan bukti menunjukkan dia berjuang keras melawan penculiknya. Meskipun dia dinyatakan meninggal pada tahun 2001, polisi masih berpikir ada kemungkinan untuk menyelesaikan kasus ini.

Jodi pulang sekitar jam 9 malam pada hari Senin, 26 Juni 1995. Dia pernah mengikuti turnamen golf di Mason City Country Club dan kemudian pergi ke rumah seorang teman, John Vansice. Vansice mengatakan kepada polisi bahwa kedua orang itu melihat rekaman video dari pesta ulang tahun sebelumnya yang ditembak awal bulan itu. Ketika Jodi kembali ke apartemennya, dia menelepon seorang teman di Mississippi. Teman itu berkata Jodi terdengar ceria dan bahagia. Jodi biasanya berangkat kerja sekitar jam 3 pagi. Tapi pagi ini dia ketiduran. Produsernya menelepon jam 3:45 pagi dan membangunkan Jodi. Produser mengatakan semuanya terdengar baik-baik saja. Jodi mengatakan dia akan segera bekerja. Panggilan berikutnya oleh produser Amy Kuns pada jam 5 pagi tidak dijawab.

Hujan turun dan turun selama beberapa jam di pagi hari, 27 Juni 1995. Udara terasa lembap dan ada kabut di sepanjang sungai di belakang apartemen Jodi. Pukul 4:30 pagi, Jodi sedang terburu-buru. Dia terlambat dua jam untuk bekerja. Amy Kuns siap untuk mengisi sebagai pembawa acara pagi dan untuk jam antara 6 dan 7 pagi. Amy mempresentasikan berita hari itu kepada pemirsa di area Mason City.

Pada pukul 7:13 pagi, departemen kepolisian menerima telepon dari rekan kerja Jodi yang meminta mereka melakukan pemeriksaan kesejahteraan di apartemennya. Seorang penyerang diyakini memukul Jodi ketika ia mencoba memasukkan kunci ke pintu Mazda Miata merahnya. Kunci itu dibengkokkan ke lubangnya. Bukti darah di tempat kejadian menunjukkan Jodi terluka dan berjuang untuk hidupnya. Dalam upaya yang jelas untuk menangkis serangannya, Jodi menjatuhkan sepasang sepatu merah, tas, pengering rambut, sebotol semprotan rambut, kunci mobil dan anting-anting. Bagian dari bukti di TKP adalah cetak sawit. Polisi juga menemukan bukti lain di tempat kejadian. Ada bekas seret di trotoar. Tempat sampah itu digeledah seperti tempat parkir dan taman di dekatnya.

Randy Linderman hidup di jalanan di Kentucky Avenue. Dia sedang mengemudi untuk bekerja sekitar 4:30 pagi dan melihat van berwarna terang duduk di tempat parkir saat dia lewat. Itu menarik perhatiannya karena lampu parkir menyala. Dia melambat mengira kendaraan itu adalah seorang perwira polisi. Van yang menurutnya pernah ditemukan tidak pernah ditemukan. Tiga tetangga mendengar teriakan sekitar pukul 4:30 pagi tetapi tidak menelepon polisi.

Jodi Huisentruit tidak ada di mana bisa ditemukan.

Dalam beberapa jam, tim pencari dikumpulkan dan area langsung dicari. Pencarian diperluas menjadi 2 mil … lalu 5, 10 dan akhirnya ratusan mil.