Renungan Inspiratif "Jangan Takut Gagal"

Anda mungkin pernah dan sering gagal dalam melakukan sesuatu. Mungkin pada saat pertama kali Anda mencoba berjalan, atau ketika mencoba untuk berenang.

Tapi tahu tidak?
R.H. Macy - seorang pebisnis top di Amerika, sebelum tokonya di New York berkembang sukses ia telah mengalami kegagalan sebanyak tujuh kali.
Bagaimana dengan John Creasey (seorang novelis terkenal dari Inggris)? 753 naskah John Creasey ditolak oleh para editor sebelum akhirnya ia menerbitkan sekitar 564 buku yang laris di pasaran.
Lain lagi dengan Babe Ruth - bintang baseball ternama, dalam catatan karirnya ada sekitar 1.330 kali ia melakukan strike (kegagalan dalam memukul bola), namun ia juga berhasil mencetak 714 home runs sepanjang karirnya.

Pada intinya, jangan pernah takut dengan sebuah kegagalan. Namun Anda memang patut khawatir terhadap kesempatan yang telah Anda lewatkan saat Anda tak berani untuk mencoba melakukan sesuatu.

Bagaimana tanggapan Anda?

Sumber:

einstein pernah berkata, jika anda tidak pernah gagal, berarti anda tidak pernah mencoba hal yang baru.

Dengan kegagalan kita berkembang jadi lebih baik dan lebih kuat dari sebelumnya. Dengan kegagalan kita menemukan banyak hal yang bisa dipelajari dan menarik untuk dilakukan. Tidak ada salahnya gagal, yang penting ada tidak selalu gagal dan selalu mempelajari kegagalan anda.