Rekomendasi Tempat Menginap dengan Suasana Unik di Belitung

Di saat berhamburan tiket pesawat murah ke mana-mana, mungkin hasratmu sebagai seorang traveler akan bangkit kembali. Kenapa kamu tidak memeriksa harga pesawat menuju ke Belitung, jika ada harga yang menggiurkan yuk segera pesan dan atur jadwalmu untuk liburan di kampung halaman Ahok itu. Wisata pantai yang terkenal dengan batu granit besar dan jernihnya laut sebening kaca sedang menunggu untuk kamu datangi.

Bukan hanya itu saja, alam belantara di pulau yang bertetangga dengan Bangka itu nampak eksotis bahkan juga memiliki wisata air terjun. Sehari saja tidak akan cukup, maka dari itu sebaiknya kamu menginap saja. Ada beberapa rekomendasi tempat menginap yang bisa kamu pilih.

1. Arumdalu Private Resort

Untuk kamu yang sudah menyiapkan budget lebih dan berencana merayakan bulan madu super mesra di tempat yang manis bisa menjatuhkan pilihan pada Arumdalu Private Resort. Dari namanya saja kamu mungkin bisa menebak jika akan ada fasilitas mewah yang khusus disuguhkan untuk kamu, termasuk juga pantai pribadi hingga kolam renang cantik. Cukup berjalan satu menit dari resort, kamu sudah bisa menikmati angin laut dan ombak yang menggulung tenang. Jika dilihat dari banyaknya taman dan arsitektur bangunan, Arumdalu mengusung tema penginapan tropis sesuai dengan lingkungan Indonesia.

2. BW Suite Belitung

Traveler, liburan murah tapi mewah itu tidak terlalu sulit. Asal kamu memiliki banyak informasi dan alternatif pilihan, termasuk soal urusan penginapan. Seperti halnya BW Suite, hotel mewah ini pas dijadikan tempat menginap bila kamu datang bersama keluarga atau orang banyak. Memiliki bangunan setinggi 12 lantai dan kamar-kamar mentereng. Semakin megah, tentu harganya semakin tinggi. Untuk tipe Governoor suite dengan pemandangan laut keren harganya mulai dari Rp. 2 juta, Tapi tenang dulu, kamar yang harganya di bawah Rp. 1 juta juga ada kok. Kolam renang BW Suite juga masuk dalam kategori jagoan. Satu lagi, sempatkan untuk mampir ke bar dengan interior modern serta berkelas ala BW Suite.

3. Bahamas Hotel & Resort Belitung

Hotel dan resort ini letaknya persis ada di pinggir pantai. Bayangkan saja, saat kamu membuka jendela kamar dan keluar menuju balkon langsung disambut dengan pemandangan laut Belitung yang keren. Untuk menuju ke sini aksesnya mudah karena berlokasi di Tanjung Pandan. Di dalam kamar terdapat fasilitas yang akan memanjakan para tamu dari mulai kasur empuk dan lain sebagainya.

Golden Tulip Essential

Pernah tahu tentang pantai Tanjung Pendam? Itulah destinasi wisata terkenal di Belitung yang memiliki hamparan pasir putih serta perairan yang jernih. Nah Golden Tuli Essential ada tak jauh dari lokasi itu, jadi untuk menikmati pantai kamu tak perlu pergi jauh dari penginapan. Fasilitasnya cukup menawan meski tidak dilengkapi dengan kolam renang. Namun sebagai gantinya, kamu bisa mencoba kulineran di hotel atau cafe-cafe sekitar Golden Tulip Essential. Harga menginap sekitar Rp. 600.000.

Hotel Hanggar 21

Hotel ini mematok harga sewa yang murah. Namun memiliki fasilitas yang tidak kalah dari penginapan berbintang. Ada taman-taman outdoor dengan segala macam bunga dan kolam ikan. Belum lagi pusat kebugaran hingga fasilitas hiburan di dalam kamar. Hotel Hanggar 21 memang cocok didatangi untuk mencari ke tengah dan mengistirahatkan badan. Harga menginap sekitar Rp. 400.000.