Rekomendasi Pembersih Wajah yang Sekaligus Berfungsi Sebagai Skincare

pembersih wajah berfungsi untuk membersihkan wajah dari sisa debu, polusi, dan makeup yang menempel di wajah. Waktu pemakaian terbaiknya adalah 2 hari sekali. Pertama, di pagi hari, kedua, dan ini yang paling penting, di malam hari sebelum tidur.

Namun, semakin berkembangnya teknologi kecantikan, pembersih wajah pun turut berinovasi. Fungsinya tidak hanya untuk membersihkan, namun juga bermanfaat sebagai skincare untuk merawat dan memaksimalkan penggunaan skincare harian, seperti toner, essence, serum, moisturizer (pagi dan malam), juga sunscreen.

Agar kulit wajah kita bersih sempurna, ini beberapa produk pembersih wajah sesuai tipe kulit (kering, berminyak, sensitif dan jerawat) yang bisa kita coba.

Skin Type: Dry Skin

Try: Skin Dewi, Raspberry Cleansing Milk

Skincare lokal yang mengandung 100% bahan-bahan organik di dalam formulanya. Raspberry Cleansing Milk terbuat dari ekstrak minyak biji raspberry yang berfungsi untuk memberi relaksasi pada kulit. Plus, ditambah formula ekstrak pepaya yang berfungsi untuk mencerahkan, antioksidan, dan melembabkan kulit.

Skin Type: Oily Skin

Try: Caudalie Instant Foaming Cleanser

Caudalie adalah brand skincare yang mengangkat konsep natural ingredients di tiap produk perawatan kulitnya. Ekstrak biji anggur adalah star ingredients sekaligus menjadi ciri khas dari Caudalie. Ekstrak biji anggur bermanfaat sebagai antioksidan dan mencerahkan kulit. Lainnya, pembersih wajah ini mengandung Glycerin yang berfungsi untuk melembapkan dan mengontrol produksi sebum di kulit.

Skin Type: Acne and Sensitive Skin

image

Try: The Body Shop, Seaweed Deep Cleansing Gel Wash

Pembersih wajah tidak mengandung deterjen baik untuk tipe kulit berjerawat. Selain meminimalisir iritasi pada kulit, pembersih wajah ini pun mampu menyeimbangkan kadar sebum alami kulit, memberi kelembapan, dan menyegarkan kulit.

Sumber :

Oilum Collagen Soap

image
Harga : Rp 27.900

Sabun kolagen untuk kulit awet muda
Oilum Collagen Soap merupakan sabun kolagen pertama di Indonesia yang dikhususkan bagi wanita dewasa yang kandungan kolagen pada kulitnya mulai berkurang. Selain kolagen, produk ini juga mengandung lactic acid yang dapat membantu mencerahkan kulit dan mengangkat sel kulit mati, serta mengandung olive oil yang dapat membantu menjaga kelembaban kulit.

Dengan pemakaian sabun ini secara teratur, kulit Anda akan terjaga elastisitasnya, sehingga Anda tampak lebih sehat dan awet muda.

Olay Deep Cleansing Foaming Face Wash

image
Harga : Rp 65.500

Membersihkan sampai ke dalam pori-pori
Olay menghadirkan sabun muka lembut dengan ekstrak Aloe vera. Kelebihan utama sabun ini adalah kemampuannya dalam menjangkau hingga ke dalam pori-pori. Selain menghilangkan kotoran, juga berfungsi mengangkat kandungan minyak yang berlebih serta mengangkat permukaan kulit yang kusam.

Pemakaian Olay Deep Cleansing Foaming Face Wash tidak membuat kulit menjadi ekstra kering, Anda akan merasa tetap segar dan lembab.

Mineral Botanica Brightening Facial Wash

image
Harga : Rp 33.000

Mencuci muka sekaligus mencerahkan
Salah satu produk pencuci muka yang kami rekomendasikan dari brand lokal adalah Mineral Botanica Brightening Facial Wash, yang diformulasikan khusus untuk mencerahkan dan melindungi kulit dari sinar UV. Bahan-bahannya alami, antara lain Tiny White, Phyto Aloe dan ekstrak Licorice, cocok untuk semua jenis kulit, termasuk Anda yang memiliki kulit sensitif.

Anda bisa mendapatkan dua manfaat sekaligus dari sabun ini yaitu bersih dari kotoran maupun minyak berlebih, dan kulit yang tampak lebih cerah.

Sumber: