Rekomendasi : Monumen Cinta di Dunia Paling Populer Sepanjang Masa

Boldt Castle, New York

Boldt Castle merupakan sebuah bangunan kastil yang didirikan di sebuah pulau berbentuk hati yang masih berada dalam wilayah kota New York, Amerika Serikat.

Kastil ini awalnya dibangun oleh seorang milyuner George Boldt untuk keluarganya serta ingin menjadikan kastil ini sebagai rumah pribadi terbesar di Amerika Serikat.

Namun sayangnya, tinggal beberapa bulan lagi sebelum pembangunan selesai, istri George meninggal dan hal ini sangat menghancurkan hati George yang akhirnya memberi perintah untuk menghentikan pembangunan kastil ini untuk selamanya.

Selama 73 tahun, kastil ini dibiarkan terbengkalai dan tidak dihuni oleh siapapun. Pada tahun 1977, pulau ini kembali dibangun dan didekorasi sebagai warisan untuk generasi berikutnya oleh The Thousand Islands Bridge Authority (TIBA) yang diberi wewenang untuk mengelola pulau ini.

Untuk bisa datang ke pulau ini, disediakan alternatif untuk menaiki perahu dari Amerika Serikat dan Kanada serta karcis masuk yang dibedakan untuk dua tempat, yaitu Boldt Castle dan Yacht House. Untuk lebih mudahnya, disediakan juga paket untuk berkunjung kedua tempat tersebut seharga 12,50 dolar Amerika Serikat untuk 13 tahun ke atas; 7,50 dolar Amerika Serikat; dan gratis untuk usia 4 tahun ke bawah.

Tertarik berkunjung kesini? Fyi, pulau ini baru akan kembali dibuka pada tanggal 12 Mei hingga 21 Oktober nanti.

Chandor Gardens, Texas

Chandor Gardens merupakan sebuah bangunan yang terdiri dari rumah dan taman yang dibangun oleh pasangan suami-istri Douglas Chandor dan Ina Kuteman pada tahun 1936 yang diberi nama, “White Shadows” sebagai tempat tinggal mereka.

Di tahun 1953, Douglas Chandor meninggal dan Ina Kuteman pun terus merawat bangunan ini dan membukanya untuk publik dan mengganti nama"White Shadows" menjadi “Chandor Gardens” untuk menghormati mendiang suami tercinta.

Sempat terbengkalai selama 16 tahun hingga akhirnya sempat dibeli oleh pasangan Melody dan Chuck Bradford, pada Mei 2002, Chandor Gardens diakusisi oleh pihak pemerintah kota setempat dan kembali dibuka untuk umum sampai sekarang setiap harinya dengan biaya 5 dolar Amerika Serikat dan gratis untuk anak-anak berusia 12 tahun ke bawah.

Bangunan ini juga termasuk dalam National Register of Historic Places dan seringkali digunakan sebagai tempat pernikahan bagi para pasangan yang ingin mengikat janji suci mereka.

Tertarik untuk menikah di sini?

Coral Castle, Florida

Coral Castle merupakan sebuah taman kastil berisi patung-patung pahatan yang terletak di kota Miami, Florida. Taman ini dibuat oleh seorang pria bernama Edward Leedskalnin untuk mengekspresikan kesedihannya yang mendalam.

Kesedihannya disebebkan oleh tunangannya yang bernama Agnes Scuffs tiba-tiba membatalkan tepat satu hari sebelum pernikahan mereka akan dilangsungkan.

Edward memulai pembangunan taman kastil ini pada tahun 1921 sembari menghabiskan seluruh sisa hidupnya sendirian, tanpa mengijinkan seorang pun membantunya. Rasa cintanya kepada Agnes pun turut dibuktikan dengan kerja kerasnya yang mampu memindahkan total lebih dari 1.100 ton batu karang dan mengukirnya serta menyusunnya sedemikian rupa menjadi formasi yang indah dalam taman ini.

Setelah Edward meninggal, taman ini sempat diurus oleh keluarga pamannya. Namun, karena kebutuhan akan biaya pengobatan anaknya, maka pamannya pun memutuskan untuk menjual taman ini kepada seorang tukang emas bernama, Julius Levin.

Julius mengubah taman ini menjadi tempat atraksi untuk para turis dengan mengubah nama aslinya “Rock Gate” menjadi “Coral Castle” sampai sekarang.

Pada Januari 1981, Coral Castle dijual kepada Coral Castle, Inc sebesar 175.000 dolar Amerika Serikat dan 3 tahun kemudian, Coral Castle menjadi salah satu bangunan yang terdaftar dalam National Register of Historic Places.

Taman ini dibuka setiap hari, mulai pukul 8 pagi - 6 malam dengan biaya tiket masuk 18 dolar Amerika Serikat untuk usia 13 tahun-65 tahun, 15 dolar Amerika Serikat untuk 65 tahun ke atas dengan syarat menunjukkan kartu identitas, dan 8 dolar Amerika Serikat untuk anak-anak berusia 7-12 tahun, sedangkan 6 tahun ke bawah tidak dikenakan biaya alias gratis.

Boleh nih ditiru, saat patah hati justru membuat karya seni yang bisa terus dikenang sampai sekarang. Keren!

Taj Mahal, India juga termasuk monumen cinta loh, Taj Mahal memang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Bangunan yang juga termasuk dalam situs warisan dunia UNESCO dan 7 keajaiban dunia ini dibangun oleh kaisar Shah Jahan untuk istri yang dicintainya, Mumthas dan merupakan salah satu tempat yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan di dunia.

Bagian dalam Taj Mahal yang didekorasi menggunakan batu permata semakin menambah keindahan bangunan ini yang dari luar didominasi warna putih yang seringkali dilambangkan sebagai cinta yang tulus, ditambah dengan taman yang indah di sekelilingnya semakin menambah kesan artistik dari bangunan ini.

Makam pasangan suami istri yang saling mencintai, Shah Jahan dan Mumthas disemayamkan di dalam Taj Mahal untuk mengabadikan kisah cinta mereka yang akan terus bersama, bahkan setelah keduanya meninggal.

Taj Mahal dibuka setiap harinya, kecuali hari Jumat dengan tiket masuk sebesar 1000 rupee dan gratis untuk yang berusia 15 tahun ke bawah.