Rekomendasi masker wajah yang aman untuk kulit sensitif

masker wajah untuk kulit sensitif

Punya kulit sensitif memang butuh perawatan dan perhatian ekstra. Salah merawatnya, kulit bisa kemerahan, gatal-gatal, bahkan iritasi.

Hal ini disarankan untuk menggunakan produk dengan bahan-bahan alami yang aman untuk kulit sensitif, termasuk juga saat mencari masker wajah.

  1. Ovale Facial Mask Cucumber (Rp 10.000)

Kandungan ekstrak mentimun dari Ovale bisa mengatasi masalah minyak berlebih di wajah kita. Selain itu, ada vitamin C dan E yang bikin kulit lebih lembap dan lembut. Ditambah lagi ada ekstrak ganggang yang bisa melembapkan kulit kita.

  1. Nature Republic Real Nature Mask Sheet Chamomile (Rp 20.000)

Essence-nya super banyak, jadi bisa dipakai untuk seluruh tubuh kita. Selain itu, wangi chamomile bikin wajah kita jadi segar dan kenyal.

Sumber:
http://cewekbanget.grid.id/Fashion-And-Beauty/6-Rekomendasi-Masker-Wajah-Yang-Aman-Untuk-Kulit-Sensitif

  • Egg White Peel Mask

Ini dia rekomendasi pertama pilihan masker wajah yang bagus untuk kulit sensitif. Ya, Egg White Peel Mask adalah merupakan masker yang cocok banget untuk kamu yang memiliki wajah yang mudah berjerawat. Sesuai dengan namanya, masker ini terbuat dari putih telur yang bisa memperbaiki sel kulit mati dan mengatasi minyak berlebih pada wajah. Hasilnya, tidak hanya jauh dari jerawat, kulit kamu pun jauh dari kata kusam, halus dan lebih cerah.

  • Masker Hello Kitty

Tentu kamu tahu dong karakter kucing yang menggemaskan satu ini. Hello Kitty si kucing menggemaskan ini hadir dalam pilihan masker wajah yang bagus untuk kulit sensitif kamu lho. Saat pemakaian, masker ini bekerja dengan baik hingga kulit terdalam yang bermanfaat untuk membantu kulit wajah lebih cerah dan mengembalikan elastisitas kulit. Kandungan utama yang terkandung dalam masker ini adalah natrium hyaluronate (Hyaluronic Acid) yang bermanfaat menghilangkan garis-garis halus serta keriput pada wajah.

  • Snail White Mask

Masker yang berbentuk lembaran ini bisa kamu jadikan salah satu referensi untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Kandungan filtrasi sekresi siput yang terdapat di dalamnya berfungsi untuk melindungi wajahmu dari jerawat serta membantu mengurangi flek hitam dan memiliki kandungan untuk mencerahkan kulit juga mencegah dan mengatasi komedo.

  • Masker Collagen Crystal

Collagen Crystal menjadi masker yang sering digunakan di tempat-tempat spa internasional. Masker ini cocok untuk kulit sensitif sebab di dalam kandungannya terdapat emas murni dan bahan-bahan alami yang baik untuk kulit wajah yang bermasalah. Masker ini secara maksimal menyerap ke dalam kulit guna menstabilkan kekebalan kulit juga bermanfaat untuk mengurangi struktur kulit yang rusak serta meningkatkan elastisitas pada kulit wajah.

Masker wajah adalah kunci untuk menghilangkan kotoran yang membandel dan penumpukan minyak di kulit. Masker mampu memberikan kulit yang segar dan terlihat tanpa pori-pori. Namun, jika kulit rentan terhadap kering, iritasi, komedo, jerawat, atau terlalu sensitif, beberapa masker belum tentu merupakan pilihan terbaik. Berikut adalah masker wajah untuk kulit sensitif.

1. Rorec Hyaluronic Facial Mask

Hyaluronic Facial Mask dari Rorec adalah sebuah sheet mask anti-aging. Didesain untuk mengatasi banyak masalah kulit dengan spesialisasi tanda-tanda penuaan. Produk ini mengandung asam hialuronat, sehingga dapat mengurangi keriput dengan sempurna, menghaluskan, melembabkan dan memberi nutrisi pada kulit.

Masker ini juga diperkaya dengan ekstrak purslane yang memiliki efek pengencangan dan antitoksik. Masker ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk yang sensitif. Lembaran masker ini sangat tipis, sehingga essence-nya sangat terasa ketika meresap ke dalam kulit.

2. Dr. Jart Dermask Water Jet Soothing Hydra Solution

Terbuat dari serat selulosa halus, masker transparan dan ringan ini memungkinkan pori-pori menyerap nutrisi penting dan bahan pelembab sepenuhnya untuk terapi hidrasi terbaik. Masker ini akan segera menenangkan kulit stres dan mencegah kehilangan hidrasi.

4. REN Evercalm Ultra Comforting Rescue Mask

Jika produk-produk di atas merupakan sheet/tissue mask, sekarang ada masker yang teksurnya berbeda. REN Evercalm Ultra Comforting Rescue Mask dikembangkan secara khusus untuk menyelamatkan kulit yang sangat sensitif. Masker ini akan menenangkan, meredam dan melembabkan kulit.

Terdapat kandungan ekstrak jamur putih (albatrellus ovinus) yang membantu melindungi kulit terhadap ketidaknyamanan. Beta-glucan dari yeast yang melembabkan dan mengurangi tanda-tanda sensitivitas. Dan ekstrak arnica yang bertindak sebagai pemulung radikal bebas dan menenangkan kulit sensitif. REN Evercalm Ultra Comforting Rescue Mask dijual dengan harga Rp 90 ribu dan bisa Anda dapatkan di sini.

5. iUNIK Propolis Vitamin Sleeping Mask

Rekomendasi yang ke-5 ada iUNIK Propolis Vitamin Sleeping Mask. Masker tidur luar biasa ini diperkaya dengan ekstrak propolis yang membantu memberikan kelembaban dan nutrisi intensif bagi kulit selama Anda tidur. Masker ini tidak hanya akan melembabkan kulit, tetapi juga membantu mencerahkan warna kulit.

6. Innisfree Green Tea Sleeping Mask

Innisfree Green Tea Sleeping Mask diperkaya dengan Beauty Green Tea (3,5x lebih banyak 16 asam amino) yang membuka jalur kelembaban kulit yang dehidrasi untuk mengungkapkan kulit yang dewy dan jernih. Sedangkan kandungan air teh hijau segar-nya mengisi ulang kulit dengan kelembapan yang cepat menembus kulit, membuat kulit terasa segar. Masker tidur subacidic ini diresapi dengan enzim yang berasal dari teh hijau untuk memberikan kulit kondisi yang sehat dan kenyal.

7. First Aid Beauty Hello FAB Ginger & Turmeric Vitamin C Jelly Mask

First Aid Beauty Hello Fab Ginger & Turmeric Vitamin C Jelly Mask. Masker jeli revitalisasi yang dikemas dengan superfood jahe dan kunyit untuk memberikan kenyamanan kulit yang stres, sementara vitamin C membantu mencerahkan penampilan kulit. Masker ini merupakan solusi untuk kulit kering, kemerahan, kusam dan tekstur tidak rata.

8. Glow Recipe Watermelon Glow Sleeping Mask

Pemenang Women’s Health Beauty Awards 2018 kategori Best Face Mask, Glow Recipe Watermelon Glow Sleeping Mask memang patut mendapatkan gelarnya. Watermelon Glow Sleeping Mask adalah masker tidur mewah yang akan membuat kulit bisa bernafas. Masker ini akan menghaluskan, mengenyalkan dan menyempurnakan kulit setiap Anda tidur. Jangan khawatir maskernya akan berpindah ke bantal Anda, karena masker ini menggunakan formula pillow-proof.

9. Clinique City Block Puryfing Charcoal Clay Mask + Scrub

Clinique City Block Purifying Charcoal Clay Mask + Scrub adalah sebuah masker clay detoksifikasi dan pengelupasan kulit dengan aksi ganda yang perlu digunakan selama 5 menit saja. Sudah dites alergi dan dermatolog, serta 100% bebas aroma artifisial.

Pada wajah yang bersih, gunakan masker selama 5 menit atau hingga berubah warna menjadi biru pucat. Angkat masker dengan air hangat sambil di-massage dengan gerakan memutar untuk eksfoliasi. Gunakan masker ini 1-2 kali seminggu untuk hasil maksimal.

10. Peter Thomas Roth Cucumber Gel Mask Extreme Detoxifying Hydrator

Sebuah masker gel penyegaran yang sangat lembut untuk membantu menenangkan, melembabkan dan mendetoksifikasi kulit kering dan teriritasi. Dibuat dengan ekstrak botani mentimun, pepaya, chamomile, nanas, gula maple, tebu, jeruk, lemon, bilberry dan lidah buaya. Masker ini sangat ideal untuk membantu menenangkan dan meredakan penampilan kulit setelah terpapar sinar matahari, peeling, waxing, facial dan ekstraksi.