Rekomendasi Low Coverage Foundation untuk makeup ringan dan natural

Ketika menggunakan makeup, biasanya ada 2 preferensi yang dipilih: ingin tampil glam dengan full coverage, ada juga yang hanya butuh low coverage untuk meratakan warna kulit secukupnya. Pilihan kedua ini biasanya dengan low coverage foundation yang memang tidak terlalu menutupi freckles maupun bekas jerawat atau noda hitam lainnya di kulit agar tetap terlihat seperti kulit sendiri. Selain lebih “natural”, foundation dengan daya tutup ringan mampu membuat warna kulit tetap terlihat merata tanpa terlihat seperti memakai kulit yang warnanya jauh berbeda.

  1. The Ordinary Serum Foundation

Kosmetik dari Deciem ini hadir dengan 2 jenis foundation yaitu Serum Foundation dan Coverage Foundation. Serum Foundation menawarkan formula yang lightweight dengan daya tutup ringan hingga sedang untuk hasil akhir yang lebih natural. Foundation ini memiliki hasil akhir semi-matte, sehingga cocok digunakan baik untuk pemilik kulit kering, normal, maupun berminyak.

  1. Lorac Sheer POREfection Foundation

Foundation ini memiliki daya tutup sheer alias low coverage. Meskipun daya tutupnya ringan, formula dari foundation yang sudah diperkaya dengan vitamin A, vitamin E, olive leaf extract, lemon fruit extract, dan papaya fruit extract ini dapat meninggalkan kulit Anda dengan warna yang merata, tampilan pori-pori yang tersamarkan, dan wajah sehat bercahaya. Tersedia dalam 8 pilihan warna, Lorac Sheer POREfection Foundation ini cocok nih untuk sehari-hari.

  1. Clinique Even Better™ Glow Light Reflecting Makeup Broad Spectrum

Foundation ini mengandung vitamin C dan SPF 15 yang akan membantu merawat kulit dan melindunginya dari sinar matahari. Perbedaan lainnya, Clinique Even Better Glow, sesuai namanya, memiliki hasil akhir dewy dan bercahaya, sedangkan Clinique Even Better memilki hasil akhir creamy yang lebih matte.

Sumber:
https://journal.sociolla.com/beauty/rekomendasi-low-coverage-foundation-untuk-tampilan-akhir-natural/