Rekomendasi Destinasi Unik yang Wajib Dikunjungi Pecinta Lego

LegoLand - Malaysia

Legoland merupakan taman bermain bertema lego yang tersebar di berbagai negara di dunia. Salah satu yang paling dekat dengan Indonesia adalah Legoland yang terletak di Johor, Malaysia. Legoland sendiri terbagi menjadi dua, yaitu theme park dan waterpark.

Keduanya memiliki berbagai atraksi dan wahana menarik yang bisa kamu coba, lho. Mulai dari atraksi 4D, beragam permainan menantang, kolam renang dengan warna-warni cerah khas lego tersedia lengkap di sini. Untuk tiket masuknya kamu bisa menyesuaikan dengan waktu kunjungan.

Ada 4 pilihan tiket yang bisa kamu pilih, yaitu 1 Day Combo, 2 Days Combo, 1 Day Theme Park, dan 1 Day Water Park. Harga tiket masuknya mulai dari 129 RM atau sekitar 450 ribu rupiah untuk dewasa hingga 319 RM atau 1,2 juta rupiah untuk paket 2 hari.

Lego Museum - Praha

Kalau kamu salah satu pengoleksi lego, wajib banget untuk mampir ke Lego Museum yang ada di Praha, Ceko. Museum ini menyimpan beragam model lego langka yang susah ditemui dipasaran. Kamu juga bisa berburu lego yang sedang jadi incaran di museum ini.

Museum ini menampilkan lego yang disusun menyerupai monumen, lukisan, hingga beragam scene dari film populer. Tiket masuk museum ini juga gak terlalu mahal, lho. Hanya dengan 125 ribu rupiah, kamu sudah bisa berkeliling menikmati berbagai model lego yang disusun menjadi karya yang epik.

Lego House - Denmark

Denmark juga punya tempat wisata bertema lego, bernama LEGO House. Destinasi wisata ini punya bentuk bangunan yang unik karena bila dilihat dari atas seperti lego yang disusun bertingkat.

The LEGO House dibagi menjadi 4 area yang memiliki fungsi berbeda. Tak hanya jadi destinasi wisata, tempat ini juga bisa menjadi wahana edukasi bagi anak-anak untuk melatih kreativitas mereka. Tertarik datang? Siapkan uang sebesar 199 DKK atau sekitar 450 ribu rupiah untuk 1 tiket masuk ke rumah lego ini.

Di Filipina juga ada namanya Brick Burger. Kecintaannya terhadap permainan lego membuat Jengs Correa terinspirasi membuat restoran burger unik bertema lego. Brick Burger merupakan resto yang lagi hits dari Filipina karena konsepnya yang tak biasa.

Di resto ini kamu bisa memesan signature dish mereka yang dinamakan Brick Burger. Kalau biasanya burger menggunakan roti berbentuk bulat, di resto ini roti yang digunakan berbentuk layaknya kepingan lego! Dengan tiga pilihan warna dan topping berbeda, kamu bisa menikmati burger unik ini.

Selain burgernya, desain interior Brick Burger juga kental dengan aksen lego, lho! Hayo, yang ngaku penggemar lego resto ini cocok banget dijadikan tujuan wisata saat berkunjung ke Filipina.