Rekomendasi : Bukan Cuma Paris, Ternyata Eropa Juga Memiliki Kota Cantik Ini

Kilkenny, Irlandia

Di tepi Sungai Nore di provinsi Leinster, Kilkenny sering disebut sebagai kota meskipun secara ukuran merupakan kota besar. Warisannya dipamerkan dalam bentuk Kastil Kilkenny, Katedral St Canice dan dinding yang dibangun sejak abad pertengahan.

Berat, Albania

Mangalem, kota tua Berat, berada di tepi sungai Osum dan merupakan situs warisan dunia Unesco. Pada abad pertengahan kota tersebut adalah kawasan perbatasan pada masa Kekaisaran Bizantium.

Conwy, Wales

Conwy merupakan satu-satunya lokasi di Inggris yang masuk daftar 30 kota dan desa Eropa yang paling indah. Disebut sebagai salah satu kota abad pertengahan Eropa, kota ini dikellilingi kastil yang kokoh dan jembatan penghubung yang terbuat dari beton.

Dilatari perbukitan, Kota Conwy memang tampak seperti negeri yang berasal dari buku dongeng ya?

Ada kota lainnya yaitu di Lefkara, Siprus. Lefkara adalah sebuah desa di selatan Siprus. Menurut legenda, Leonardo da Vinci berkunjung pada 1481, dan membeli kain renda yang kemudain dibawanya ke Duomo di Milano. Warna-warna dari atap rumah yang oranye cerah dan dipadukan dengan perbukitan, pemandangan di kota ini memang sangat etnik.