© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Referensi buku finance apa yang bagus untuk pebisnis?

Seperti yang sering kita dengar bahwa buku adalah sebuah jendela yang penuh akan ilmu pengetahuan yang dapat kita pelajari. Bukan hanya sebagai penyuplai ilmu pengetahuan namun buku juga dapat digunakan sebagai sarana panduan akan sesuatu. Sebagai contoh adalah buku finance yang dapat anda pelajari sekaligus anda terapkan dalam bisnis anda. Demi memperkaya ilmu anda, teruslah belajar hingga anda menjadi sukses. Berikut adalah beberapa buku yang mengenai finance yang dapat anda pelajari dalam bisnis anda.

1. Secrets of Millionaire Mind
Buku ini ditulis oleh T. Harv Eker. Dalam buku ini, ia berpendapat bahwa perubahan sikap merupakan hal yang sama pentingnya dengan pendidikan. Terlebih, hal inilah yang merubah cara pandang kebanyakan orang sukses.

2. The Law of Divine Compensation
Buku ini ditulis oleh Marianne Williamson dan buku ini mengulas masalah seputar uang dan kerja.

3. The Science of Getting Rich
Buku ini ditulis oleh Wallace Wattle yang bercerita tentang bagaimana seseorang dapat membangun sebuah kekayaan.

4. The Millionaire Next Door
Buku ini akan memberikan anda panduan dan dasar-dasar serta motivasi untuk membantu anda untuk menyelesaikan masalah keuangan anda.

5. Security Analysis
Buku ini ditulis oleh David Dodd dan Benjamin Graham yang mendapatkan banyak julukan sebagai penulis “bible” mengenai keuangan.

6. Think and Grow Rich
Buku yang ditulis oleh Napoleon Hill ini merupakan hasil penelitian mengenai permasalahan keuangan yang diteliti sendiri oleh penulis buku ini.

7. The Intelligent Investor of Practical Counsel
Jika anda seorang investor, maka buku Jason Zweig dan Benjamin Graham ini merupakan buku yang sangat cocok untuk anda baca ketika bursa saham sedang mengalami penurunan angka.

8. The Wealthy Barber
Ditulis oleh David Chilton, buku ini merupakan panduan untuk anda yang menginginkan sebuah kesuksesan dalam memanage keuangan anda.

9. Jim Cramer’s Get Rich Carefully
Buku karangan Jim Cramer ini kaya akan logika dan hasil penelitian seputar manajemen keuangan.

10. How to Get Out of Debt, Stay Out of Debt and Live Prosperously
Buku ini ditulis oleh Jerrol Mundis yang membahas mengenai bagaimana seseorang dapat menuntaskan hutang-hutangnya secara aman.

11. The Truth about Money
Ric Edelman menulis berbagai macam solusi mengenai perencanaan finansial yang disertai dengan banyaknya ilustrasi dan juga menggunakan bahasa yang mudah untuk dimengerti semua orang.

12. Common Sense on Mutual Funds
Buku yang ditulis oleh John C. Bogle ini memberikan banyak sekali solusi bagi para investor yang ingin berinvestasi.

13. Competitive Strategy
Ditulis oleh Michael Porter, buku ini memberikan solusi dan strategi mengenai permasalahan keuangan.

14. A Random Walk Down Wall Street
Buku ini ditulis oleh Burton Malkiel yang berisi tentang macam-macam tipe investasi dan permasalahan yang terjadi di pasar saham.

Sumber : Saintia

artikel terkait:

Sebagai pemula dalam bisnis startup, referensi adalah hal mutlak yang perlu dimiliki oleh pengusaha yang ingin berkecimpung dipalam bisnis tersebut. Ada banyak cara untuk menemukan sumber referensi dalam memulai bisnis web startup, baik melalui buku, seminar, pelatihan dan lain sebagainya. Artikel kali ini akan membahas beberapa buku yang cukup baik untuk dijadikan referensi bagi para pemula bisnis start up.

1. Buku tentang Kewirausahaan

Founders at Work oleh Jessica Livingston

Founders at Work adalah seri koleksi wawancara dengan para pendiri perusahaan teknologi terkenal tentang kejadian-kejadian yang terjadi di awal proses pembangunan perusahaan raksasa mereka. Wawancara dalam buku ini dilakukan antara lain dengan steve Wozink (Apple), Caterina Fake (Flicker), Mitch Kapor (Lotus), Max Leychin (PayPal), and Sabeer Bathia (Hotmail)

##Art of the Start oleh Guy KawasakiArt-Of-Start

Buku ini lebih memfokuskan bagaimana menjalankan bisnis dari kacamata pengalaman seorang Guy Kawasaki yang bekerja di Silicon Valley sebagai pendiri startup, dan sebagai penulis. Buku ini mendorong para pangusaha melakukan aksi nyata.

2. Buku tentang Ide dan Produk

##Made to Stick oleh Chip and Dan Heath

Made to Stick mencoba memberikan gambaran dan kajian tentang bagaimana ide bisa bertahan sedngkan yang lain hilang ditengah jalan. Heath menjelaskan faktor faktor yang membuat ide dapat bertahan dan diterima masyarakat dengan menggunakan “Prinsip skala manusia”, “Teori Ingatan Velcro” dan menciptakan “jarak penasaran”

3. Buku tentang Customer Servis

##Delivering Happiness oleh Tony Hsieh

Dalam Delivering Happiness, Zappos CEO, Tony Hsieh, menceritakan sejarah tentang kehidupan bisnisnya dan berbegi cerita tentang bagaimana dia membangun salah satu bisnis waralaba online tersukses yang pernah ada, dengan memfokuskan pada pelayanan prima pelanggan dan membangun kultur di perusahaan.

4. Buku tentang Modal usaha

Mastering the VC Game oleh Jeffrey Bussgang

Buku karya Jeffrey Bussgang menawarkan wawasan tingkat tinggi, cerita penuh warna serta nasehat nasehat aplikatif yang dia dapatkan dari pengalamannya sendiri serta wawancara dengan puluhan pengusaha dan pemodal usaha yang sukses, seperti Twitter’s Jack Dorsey dan LinkedIn’s Reid Hoffman.

5. Buku tentang Pemasaran

Purple Cow – Seth Godin

Buku ini membeberkan tentang beberapa factor pemasaran yang cukup penting yang meliputi pemberian harga, promosi, publikasi, pengemasan, penempatan, pemrosesan, bukti fisik, serta manusia. Menurut Seth Godin sector pemasaran selama ini mengabaikan factor yang paling penting yang dia istilahkan sebagai “Purple Cow”.

6. Buku tentang Biografi

Steve Jobs oleh Walter Isaacson

Buku yang ditulis secara komperhensif dan objektif ini, membahas kehidupan steve jobs sang pendiri perusahan Apple mulai dari bagaimana dia diadopsi, lika liku kuliahnya, bagaimana proses dia berkecimpung di beberapa perusahaan seperti Apple, NeXt, Pixar hingga kembali lagi ke Apple.

Sumber