Menurut saya, yang menarik pengguna sosial media adalah Reels, karena adanya fitur remix atau fitur duet di dalam Reels yang memudahkan pengguna untuk membuat video Reels versi mereka sendiri dan menyatukannya dengan Reels yang sudah ada. Pengguna dapat membuat kreasi video kolaborasi, membagikan reaksi wajah, menambahkan perspektif, maupun konten menyenangkan lainnya di Reels. Dalam Reels juga menawarkan Fitur Voiceover di dalam Reels yang memberikan kesempatan lebih bagi para pengguna dalam mengelola suara atau menambahkan audio ke dalam Reels mereka. Voiceover ini dihadirkan dengan Mixed Audio (di Padukan Suara) yang memungkinkan pengguna menambahkan suara disertai lagu sebagai latar belakang untuk membuat konten.
Di Reels juga menawarkan Fitur Tab Reels ini berguna untuk memberikan panggung yang lebih besar bagi para kreator dalam membagikan video menarik mereka dan memudahkan audiens global untuk menemukan konten mereka. Pada fitur editing ini, kita bisa menyimpan suara, serta ada juga fitur Share Audio Pages yang berguna agar pengguna dapat membagikan seluruh Reels yang menggunakan bagian spesifik dari sebuah lagu melalui DM. Dan selain itu ada fitur Audio Browser untuk menemukan musik dari tab For You dan Trending.
Di Reels sendiri juga menawarkan fitur Efek AR yang dihadirkan untuk membantu mempercantik konten Reels pengguna. Pengguna dapat memilih untuk menggunakan filter menyenangkan dari Instagram atau mencari filter favorit di “Cari Efek”, kemudian menggunakannya untuk membuat konten Reels yang lebih menarik bagi audiens.
Reels tidak hanya berguna untuk konten kreator saja. Tetapi juga bagi pelaku usaha UMKM juga bisa memanfaatkan Reels yang memiliki durasi maksimal video hingga 30 detik. Selain itu ada fitur timer hingga 10 detik yang bisa dimanfaatkan ketika membuat video dan kemampuan untuk memotong dan mengedit klip video. Serta Reels juga sering digunakan oleh Branded Content, untuk fitur ini merupakan khusus untuk pengguna konten kreator di Reels, sehingga mereka dapat menginformasikan konten hasil kerja sama dengan sebuah brand secara transparan.