Rawat kuku cantik dari dalam

Memiliki kuku cantik merupakan dambaan hampir setiap wanita. Untuk itu perlu perawatan agar kuku tetap sehat, kuat, dan tampak berkilau. Tak hanya perawatan di salon, bisa menjaga kuku cantik kita dengan melakukan perawatan alami di rumah.

  1. CARA MERAWAT KUKU DENGAN BLIMBING WULUH
    Tips perawatan kuku yang pertama adalah dengan menggunakan blimbing wulu. Blimbing wuluh sudah diketahui sejak dahulu dapat membuat kuku menjadi mengkilap dan terlihat cantik. Cara perawatan kuku dengan blimbing wuluh juga sangat mudah, yaitu dengan dengan menggosokkan potongan blimbing wuluh pada kuku yang mau dibersihkan, setelah bilas dengan air bersih.

  2. CARA MERAWAT KUKU DENGAN PERBANYAK MINUM AIR PUTIH
    Cara kedua juga terbilang sangat mudah, yaitu dengan memperbanyak mengkonsumsi air putih. Dengan mengkonsumsi air putih cukup maka kuku kita tidak kering dan akan lebih sehat.

  3. CARA MERAWAT KUKU DENGAN KALSIUM
    Kuku juga membutuhkan nutrisi, sama seperti tubuh kita. Kalsium merupakan kebutuhan vital kuku kita. Kalsium berfungsi untuk memperkuat kuku, silahkan konsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi seperti susu dan keju, Ikan pari dan ikan sarden, kacang-kacangan dan biji-bijian, Sayuran seperti Brokoli, kangkung, bayam dsb, Buah seperti apel merah, strawbery, pepaya, nanas, mangga, alpukat, anggur, manggis dsb.

  4. CARA MERAWAT KUKU DENGAN LIDAH BUAYA
    Selain belimbing wuluh, tanaman lidah buaya juga bisa kita gunakan untuk merawat kuku secara alami. Caranya yaitu, pertama ambil daging lidah buaya kemudian oleskan secara merata pada kuku. Lakukan perawatan ini secara rutin, maka kuku akan terlihat lebih cantik dan bening.

  5. CARA MERAWAT KUKU DENGAN GETAH PEPAYA
    Getah pepaya juga bermanfaat untuk membuat kuku tidak mudah pecah dan mengelupas, aplikasikan getah pepaya pada kuku secara merata. Denga perawatan ini kuku anda akan lebih kuat.

  6. CARA MERAWAT KUKU DENGAN LEMON (JERUK NIPIS)
    Jeruk nipis juga bisa kita manfaatkan untuk merawat kuku agar lebih cantik lagi. Caranya yaitu siapkan perasan lemon, dan campurkan satu sendok perasan lemon dengan pasta gigi (disarankan pasta gigi untuk memutihkan gigi). Aduk rata, kemudian oleskan pada kuku . Tunggu hingga kering. Setelah itu basuh kuku dengan air hangat. Masalah kuku kuning akan teratasi dengan perawatan jeruk nipis.

sumber : https://tipscantika.com/cara-merawat-kuku/