Rasakan Liburan ala Ghibli dengan Mengunjungi 3 Tempat Wisata Ini!

Tomonoura (Ponyo)

Tomonoura atau yang biasa disebut Tomonotsu adalah kota pelabuhan yang terletak di di ujung selatan Kota Fukuyama, Prefektur Hiroshima. Selain sebagai latar tempat di anime movie Ponyo (2008), tempat ini juga sering digunakan sebagai lokasi syuting film maupun drama.

Di tempat ini, selain kalian bisa melihat pemandangan laut dan pegunungan, terdapat deretan bangunan zaman edo. Disini juga terdapat lampu penerangan (Joyato) yang menjadi simbol Tomonoura. Apakah kalian ingin berkunjung kemari?

Jiufen (Spirited Away)

Jiufen merupakan salah satu tempat wisata peninggalan Jepang di Taiwan. Lingkungan yang bergaya Jepang dengan berbagai ornamen khas Taiwan sterlihat sangat unik. Tebing dengan anak tangga, bangunan kayu dengan hiasan lampion, bath house, pemandangan laut, hingga makanannya sangat mengingatkan kita dalam anime movie Spirited Away (2001).

Kalian tidak akan menyesal bila mampir kesini.

Yakushima (Princess Mononoke)

Yakushima adalah pulau kecil di selatan pulau Kyushu yang merupakan bagian dari Prefektur Kagoshima. Disini terdapat hutan yang sangat lebat. Di hutan ini, ada pohon-pohon Cryptomeria yang besar dan berumur ribuan tahun.

Hampir setiap bagian hutan ini diselimuti oleh lumut hijau. Hutan di pulau ini merupakan hutan bekas hutan hujan iklim sedang-hangat yang menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 1993. Walau masih dijaga keasliannya, kalian bisa berwisata kemari.

Butuh waktu sekitar 5 jam untuk mendaki menuju pohon keramat yang berumur ribuan tahun. Disana juga terdapat gunung bernama Miyanoura-dake dengan ketinggian 2.200 meter yang berada tepat di tengah pulau ini. Untuk pecinta alam, kalian pasti akan puas bila berkunjung kemari dan juga mengingat scene di anime movie Princess Mononoke (1997).

Kalau ingin merasakan liburan layaknya di Anime MyNeighbour Totoro ada di Bukit Sayama. Siapa yang tidak tahu scene saat Totoro menunggu hujan di hutan? Hutan itu berada di Bukit Sayama, lho! Bukit Sayama terbentang di Saitama dan Tokyo.

Saking identiknya, hutan yang muncul di anime movie My Neighbour Totoro (1988) ini lebih dikenal dengan Hutan Totoro. Selain menampilkan hutan yang masih hijau, di bukit ini juga terdapat beberapa objek wisata seperti Danau Sayama, Danau Tama, daerah pertempuran bersejarah pada zaman Kamakura, reruntuhan kuno pada zaman Jomon, hingga peninggalan nasional “Jizou dou”. Kalian tidak akan menyesal bila datang kesini.