Rally Parangtritis-Dakar

image

Paris-Dakar adalah salah satu even rally tahunan yang sudah terkenal di seluruh dunia. Saking panjangnya rute, balapan bahkan sampai harus digelar di malam hari. Menariknya, sensasi serupa belakangan ini sudah mulai bisa dirasakan para wisatawan di Parangtritis. Ceritakan mengenai Rally Parangtritis ini.

Berdasarkan website Travelingyuk, sejumlah armada kendaraan berangkat dari depan lokasi masuk Gumuk Pasir. Ada 4-5 mobil yang disiagakan. Disana tim traveling beserta rombongan wisata lain ingin merasakan sensasi rally gurun.

Waktu kala itu sudah menunjukkan pukul setengah lima sore. Para driver meminta untuk segera bergegas naik. Takut tak keburu menikmati sunset alias matahari terbenam di kawasan Parangtritis. Maka perjalanan semakin antusias untuk menikmati wisata disana.

Disisi kiri dan kanan jalan ada ranting-ranting tajam sehingga harus hati-hati dan tidak mengeluarkan anggota badan.

Gundukan di Gumuk Pasir memang memberikan sensasi offroad yang berbeda. Perbedaan ketinggiannya benar-benar terasa ketika dilintasi dengan mobil rally.

Rombongan mobil sempat berhenti ketika kami mencapai kawasan berpasir yang cukup terbuka. Para wisatawan kemudian dipersilahkan turun untuk berfoto-foto sejenak.

Sumber : https://travelingyuk.com/offroad-senja-di-parangtritis/89271/