Rahasia agar terlihat awet Muda tanpa harus operasi plastik

91

Usia akan selalu bertambah, maka penampilan juga harus semakin dijaga. Jangan sampai justru telihat lebih tua dari umur aslinya. Tidak heran banyak orang yang rela menghabiskan banyak uang untuk terlihat muda dengan berbagai cara, dari mengencangkan kulit, menghilangkan keriput, dan perawatan lainnya yang dilakukan oleh dokter di klinik kecantikan.

  • Olahraga
    Olahraga dapat membuat Anda terlihat lebih muda dari usia seharusnya. Dengan olahraga, aliran darah semakin lancar, tulang lebih kuat, otot pun bergerak. Tidak perlu gerakan yang rumit, cukup dengan jogging di pagi hari, tubuh akan menjadi lebih sehat. Olahraga juga dipercaya dapat menghilangkan stres. Jadi, masih mau menunda waktu untuk berolahraga?

  • Minum air putih
    Minum air putih yang cukup juga baik untuk kesehatan. Selain melancarkan proses pembuangan makanan, kulit juga lebih sehat karena air yang Anda minum mengandung nutrisi yang langsung disalurkan ke kulit. Konsumsi air putih yang baik yaitu sebanyak 2 liter atau 8 gelas per hari.

  • Konsumsi buah dan sayur
    Buah dan sayur mengandung antioksidan yang bagus untuk mencegah radikal bebas pada kulit. Semua jenis buah dan sayur pada umumnya baik untuk kesehatan kulit. Namun, pilihlah buah dan sayur berwarna karena kadar antioksidannya jauh lebih tinggi dibandingkan yang lain. Konsumsi buah dan sayur setiap hari akan sangat membantu untuk meregenerasi kulit.

  • Jaga pola makan
    Demi mendapatkan tubuh yang ideal, banyak orang yang mati-matian melakukan diet. Kebanyakan diet yang diterapkan bukanlah diet sehat, melainkan diet yang membunuh diri sendiri. Diet sehat yang dimaksud ialah menjaga pola makan dengan baik. Meskipun diet, bukan berarti Anda tidak boleh makan ini dan itu. Anda tetap boleh makan apapun yang Anda mau, tapi tetap perhatikan jumlah vitamin, protein, dan lemak yang terkandung di dalam makanan tersebut.

  • Perbanyak asupan protein dan lemak baik
    Banyak dari kita yang ketakutan setiap kali mendengar kata lemak. Lemak yang Anda kenal selama ini tidak selalu lemak jahat ya. Sebagian ada yang dikategorikan sebagai lemak baik yang bagus untuk menjaga kesehatan kulit. Lemak baik berfungsi untuk menaikkan HDL dan menurunkan LDL. Jenis makanan yang mengandung lemak baik, antara lain: alpukat, keju, kacang almond, ikan salmon, dan cokelat hitam.

  • Tidur yang cukup
    Baik orang tua, orang dewasa, remaja, dan anak-anak sekalipun, semuanya butuh tidur yang cukup untuk menjaga kesehatan tubuh. Saat kita tidur, tubuh akan mengalami revitalisasi untuk menggantikan sel-sel yang mati. Lalu, digantikan dengan sel-sel tubuh yang baru. Dengan tidur yang cukup, kulit Anda akan senantiasa sehat, bersih, dan lembab. Apalagi kalau didukung dengan makanan-makanan yang sehat ya.

  • Kurangi konsumsi alkohol dan rokok
    Alkohol dan rokok merupakan teman baik manusia di kala stres. Rokok dan alkohol dipercaya dapat menghilangkan stres dan mengatasi semua masalah. Benarkah? Tentu saja tidak. Rokok dan alkohol adalah dua musuh manusia yang berbahaya untuk kesehatan. Keduanya juga dipercaya membuat kulit Anda lebih tua dari usia seharusnya serta mengalami penuaan dini.

  • Perawatan kulit
    Agar kulit terlihat kencang dan awet muda, banyak orang menghabiskan uangnya demi pergi perawatan ke dokter kecantikan. Seperti yang kita tahu, biaya perawatan kulit akan semakin mahal jika ditangani oleh dokter spesialis kulit. Tapi, perawatan secara rutin memang sangat berkhasiat bagi kulit.

Sumber : http://www.thirzaskin.com/awet-muda-tanpa-operasi/