Ragam hidangan korea yang cocok dilidah orang indonesia

  1. Bulgogi

Bulgogi merupakan masakan daging, biasanya daging sirloin atau n bagian daging sapi yang memiliki tekstur yang kenyal serta bagus, asal Korea. Yang membuat hidangan ini sangat diterima oleh orang Indonesia adalah kemiripan rasa yang ada pada Bulgogi dengan beberapa rasa hidangan khas Indonesia.

  1. Dakkochi

Dakkochi sendiri adalah potongan ayam yang ditancapkan pada kayu serta kemudian dimasak ala barbeque style sembari diolesi saus manis saat dipanggang.

download (4)

  1. Bibimbap

Kalau hidangan yang satu ini adalah hidangan yang identik dengan budaya khas Korea sendiri. Kata Bibimbap memiliki arti “nasi campur” yang memang cara makannya juga serupa. Jadi, di dalam hidangan ini tersedia nasi, sayur-sayuran tumis, telur, soy sauce, serta gochujang (lagi-lagi sauce favorit orang Korea) di dalam mangkuk. Kemudian, cara makannya adalah dengan mengaduk rata nasi, sayur-sayuran, telur, serta saus yang ada hingga menjadi seperti nasi campur.

download (5)

  1. Japchae

Japchae ini merupakan Capcay Indonesia versi Korea. Mirip dengan Capcay khas Indonesia, Japchae juga terbuat dari mie yang ditumis bersama-sama dengan minyak wijen serta sayur-sayuran yang seperti wortel, bawang merah, jamur, dan masih banyak lagi. Kadang-kadang, Japchae juga dimasak serta disajikan dengan daging cincang yang dibuat dengan kecap serta gula sehingga dapat memberikan rasa tambahan manis-asin.

download (6)

Mie Korea yang memiliki rasa sangat pedas atau yang lebih dikenal dengan Samyang merupakan mie instan yang diproduksi dari Negara Korea Selatan ini memiliki rasa yang begitu terkenal pedasnya dan banyak yang ingin mencoba mie samyang ini.

download (7)