Quotes - Kejujuran

Lebih baik membuat kesalahan daripada memalsukan kesempurnaan

Manusia pasti tidak luput dari kesalahan. Jangan takut melakukan kesalahan, belajarlah dari kesalahan yang terjadi.Kata kata simple tapi keren ini juga menekankan pentingnya kejujuran. Lebih baik melakukan kesalahan daripada memalsukan sesuatu agar terlihat tanpa cela.

Berkata jujur memiliki banyak manfaat, dengan berkata jujur maka akan menjadikan pribadi yang lebih bertanggung jawab. Ada banyak keuntungan yang bisa kamu peroleh dengan bersikap jujur dan dalam kehidupan pribadi lainnya. Membiasakan hidup jujur tentu tidak akan ada ruginya. Bahkan, sikap jujur adalah sikap yang akan menjauhkanmu dari kecenderungan untuk korupsi dan sebagainya. Padahal, sekali saja seseorang berbohong maka selanjutnya orang lain tak mau mempercayainya.

Sumber:

Orang yang selalu berkata jujur sudah pasti ia merupakan orang yang mulia. Seseorang yang berkata jujur kadang hanya dibenci karena telah mengatakan kebenaran. Padahal kejujuran harus dikatakan meski harus menyakitkan.

Karena kebohongan hanya akan menghancurkan. Yang awalnya baik-baik saja, yang awalnya bahagia jika semua itu hanyalah kebohongan maka pada akhrnya hanya akan hancur.