Quotes from Sujit Lalwani

Sujit Lalwani adalah founder dari ADAD dan juga menjadi seorang pembicara internasional yang menginspirasi. Ia pernah menyampaikan quotes mengenai reputasi :

"Reputation Is Temporary…As Much as The Man Owning Your Reputation Is"

Maknanya, reputasi hanyalah bersifat sementara. Jadi ketika seseorang menilai reputasi kita buruk, maka janganlah berkecil hati karena kita bisa memperbaiki reputasi kita di mata orang tersebut. Intinya tetaplah terus membuat perubah ke arah yang lebih baik agar bisa memperbaiki reputasi kita.

Tentu ada sesuatu yang membuat reputasi Anda hancur. Renungkan kembali apa yang membuat orang tidak menyukai Anda. Jika itu tentang kesalahan yang Anda perbuat, jangan berkelit—jangan pernah melempar kesalahan kepada orang lain. Tidak mengakui kesalahan hanya memperburuk reputasi. Pikirkan cara untuk memperbaikinya. Mintalah maaf kepada orang-orang yang telah tersakiti atau dirugikan atas sikap Anda. Cobalah menulis surat atau e-mail jika tak berani berhadapan secara langsung. Yang pasti harus tecermin bahwa permintaan maaf Anda sungguh-sungguh. Atau tunjukkan sikap bahwa Anda telah menyadari kesalahan.

Setelah mengakui kesalahan dan meminta maaf, buatlah perbaikan dan perubahan. Perubahan ini biasanya diiringi berbagai respons; ada yang mendukung, meragukan, bahkan skeptis. Untuk meyakinkan Anda benar-benar berubah, lakukan perubahan secara konsisten dan sungguh-sungguh.

Apa saja quote-quote dari yang menurutmu terbaik dan apa maknanya ?