Quotes from Oprah Winfrey

prah Winfrey adalah pemilik media Amerika, pembawa acara talk show, aktris, produser sekaligus filantropis. Ia pernah menyampaikan sebuah quotes mengenai makna dari bersyukur :

“If you look at what you have in life, you’ll always have more. If you look at what you don’t have in life, you’ll never have enough.”

Makna dari quotes tersebut yaitu, ketika kita mensyukuri segala nikmat yang Tuhan berikan kepada kita, maka kita akan selalu merasa berkecukupan. Tetapi ketika kita tidak mensyukuri nikmat Tuhan, hidup kita akan terasa serba kekurangan. Oleh karena itu, kita harus mensyukuri segala nikmat Tuhan yang telah diberikan kepada kita, agar hidup kita terasa lebih bahagia.

source :

Bersyukur, sebuah kata sederhana namun memiliki makna dan dampak yang sangat luar biasa. Bersyukur menurut bahasa adalah suatu sifat yang penuh kebaikan dan rasa menghormati serta mengagungkan atas segala nikmat-Nya, baik diekspresikan dengan lisan, dimantapkan dengan hati maupun dilaksanakan melalui perbuatan. Bersyukur membuat hidup menjadi terasa indah, membuat yang sedikit terasa cukup, mengubah apa yang kita miliki menjadi lebih berharga, mengubah masalah yg kita hadapi menjadi hikmah yang bernilai.