Quotes from Marilyn Suttle

Marilyn Suttle adalah pengarang dari “Who’s Your Gladys?”. Ia pernah menyampaikan kutipan seperti berikut ini :

"People who work in an environment where doing their best is recognized have a better chance of feeling good about their work."

Ketika seorang memiliki kinerja yang baik, kemudian kita mengapresiasi kinerjanya, maka hal itu akan membuat orang tersebut senang dengan pekerjaan mereka. Yang kemudian akan meningkatkan terus kinerjanya. Itu merupakan salah satu manfaat dari pujian.

Ini adalah sesuatu yang sederhana namun penting yang kerap terlupakan.

Mengapa demikian?

Apresiasi adalah salah satu bentuk penghargaan terhadap orang lain atas apa yang mereka perbuat atau lakukan. Bukan terfokus pada hasilnya, namun lebih melihat dari sisi dorongan dan motivasi yang ada dalam diri seseorang yang berbuat. Serta bagaimana proses yang dia lalui dalam menuntaskannya. Termasuk pula terjadi pada karyawan.

Bagaimana pun mereka pasti memiliki keinginan untuk berkembang dan membuahkan hasil yang berguna. Karyawan juga seorang manusia yang juga mempunyai kebutuhan untuk mengaktualisasilan diri dan diakui oleh orang lain. Mereka berusaha melakukan yang terbaik dalam kinerja mereka, berusaha menunjukkan bahwa mereka adalah orang yang tepat dan akan memberikan berkontribusi pada perusahaan,

Baik yang membuahkan hasil berupa prestasi atau yang belum apa apa, setidaknya ada perhatian yang diberikan oleh pihak perusahaan berupa respon yang apresiatif melalui ucapan-ucapan yang semakin membuat para karyawan merasa diperhatikan.

Ini merupakan hal yang sederhana namun memiliki efek yang luar biasa. Ibarat hubungan ayah dan anak, di mana sang ayah selalu sadar akan usaha usaha yang dilakukan sang anak untuk melakukan hal hal yang baru. Terlepas itu berhasil atau tidak, sang ayah tetap apresiatif kepada anaknya, memberikan perhatian atas apa yang usaha anaknya lakukan dan memotivasi anaknya untuk jangan menyerah dan terus berkembang.

Apa saja quote-quote dari Marilyn Suttle yang menurutmu terbaik dan apa maknanya ?