Quotes dari Lee Lacocca

Lee Iacocca adalah eksekutif mobil terkenal untuk sebagai pelopor perkembangan mobil Ford Mustang dan Pinto. Ia pernah menyampaikan sebuah kutipan seperti berikut ini :

“I’ve always felt that a manager has achieved a great deal when he’s able to motivate one other person. When it comes to making the place run, motivation is everything. You might be able to do the work of two people, but you can’t be two people. Instead, you have to inspire the next guy down the line and get him to inspire his people.”

Makna dari kutipan di atas adalah, kita sebagai seorang manusia, haruslah dapat menginspirasi dan memotivasi orang lain. Tujuan kita membuat orang termotivasi adalah agar orang tersebut juga dapat berkembang menjadi lebih baik dari sebelumnya. Kemudian kita juga berharap agar orang yang telah kita motivasi dapat meneruskan motivasi tersebut kepada orang lain.

Menurut saya ada beberapa cara untuk dapat menginspirasi orang lain, salah satunya dengan cara melakukan hal-hal kebaikan. Ketika kita telah melakukan hal kebaikan, maka secara tidak langsung orang lain akan berusaha untuk juga melakukan kebaikan tersebut dengan mencontoh apa yang kita lakukan. Dengan ini dapat dikatakan kita menginspirasi orang lain.

Apa saja quote-quote dari Lee Lacocca yang menurutmu terbaik dan apa maknanya ?