Quotes from Jack Welch

Jack Welch adalah seorang pensiunan eksekutif bisnis, penulis, dan insyinyur kimia asal Amerika. Ia pernah menyampaikan kutipan seperti berikut ini :

“Face reality as it is, not as it was or as you wish it to be.”

Ketika keinginan atau mimpi kita tidak terwujud, maka hadapilah kenyataan yang ada dengan baik. Jangan lakukan dengan apa yang kita inginkan seperti mimpi kita sebelumnya. Namun ketika kita menghadapi keadaan dengan baik, maka kita juga akan bisa menerima kenyataan yang ada dengan baik.

Bahagia masing-masing orang itu berbeda. Ada yang bahagianya punya kerjaan, ada yang bahagianya kalau traveling, ada yang happy kalau punya duit banyak, dan ada yang bahagianya menikah, ada juga yang bahagianya punya anak. Kita tidak bisa mengeneralisasi bahagia kita sama dengan bahagia orang lain. Bukan berarti menikah itu " goal " kebahagiaan semua umat manusia. Mungkin dia punya prioritas lain yang harus dilakukan. Punya anakpun menyenangkan tapi juga harus penuh tanggung jawab.

Dalam sebuah kehidupan, kita sering dihadapkan dengan pilihan-pilihan yang sangat sulit. Walaupun hidup itu keras dan tak mudah seperti yang di bayangkan tapi janganlah mudah menyerah untuk menghadapinya. Hidup itu tidak selamanya berjalan dengan mulus.

Memang banyak masalah yang akan di hadapi, seperti masalah dalam sebuah keluarga, masalah percintaan, masalah pekerjaan, dan mungkin banyak lagi.

Tapi setiap masalah butuh pengorbanan agar tahu caranya bekerja keras, butuh air mata agar tahu merendahkan hati, butuh di sakiti agar tahu caranya menghargai.

Apa saja quote-quote dari Jack Welch yang menurutmu terbaik dan apa maknanya ?