Quotes dari Ernest Barbaric

Ernest Barbaric

Ernest Barbaric seorang pemasar digital, pendidik dan pembicara memotivasi. Ia pernah menyampaikan sebuah kutipan seperti berikut ini :

“Create. Not for the money. Not for the fame. Not for the recognition. But for the pure joy of creating something and sharing it.”

Maksudnya, ketika kita menciptakan sesuatu, hal utama dari tujuan kita menciptakan tersebut bukanlah untuk uang atau ketenaran bahkan pengakuan orang lain. Tetapi adalah untuk kegembiraan kita serta membagikan kegembiraan tersebut kepada orang yang berada disekitar kita.

Proses adalah satu kata yang sederhana, tidak rumit namun membutuhkan banyak pemahaman. Proses adalah urutan suatu kejadian, baik disengaja maupun tidak disengaja yang melibatkan ruang, waktu, tenaga dan sumber daya yang lain.

Belakangan ini orang tanpa sadar mulai mengabaikan proses. Kecenderungan untuk berorientasi pada hasil, menyebabkan kekacauan di sana-sini. Keinginan untuk mendapatkan segalanya dengan cara instan dengan hasil maksimal telah mendorong pada pembenaran segala cara. Saat para pejabat berusaha membelokkan hal yang seharusnya menjadi hak rakyat (baca: korupsi), maka rakyat juga melakukan hal yang serupa. Mereka juga membelokkan hak orang lain menjadi milik mereka sendiri.

Apa saja quote-quote dari Ernest Barbaric yang menurutmu terbaik dan apa maknanya ?