Quotes dari Deborah Day

Deborah Day

Deborah Day adalah sutradara sekaligus penulis film kelahiran Kanada. Ia pernah menyampaikan sebuah kutipan tentang komitmen :

“It’s hard to stay committed when our heart isn’t in it.”

Intinya, ketika kita ingin berkomitmen, maka mulailah dari hati kita. Karena ketika kita berkomitmen hanya sekedar dari mulut saja, tidak dari hati, maka komitmen tersebut akan cepat dan mudah untuk kita abaikan.

Pada kenyataannya, komitmen lebih mudah untuk diucapkan daripada dilaksanakan. Melaksanakan komitmen merupakan bentuk tanggung jawab terhadap diri sendiri maupun orang lain. Dengan memahami pengertian komitmen ini, diharapkan tumbuh rasa percaya diri atau sebuah semangat menuju perubahan yang lebih baik.

Komitmen pada diri sendiri ini justru yang paling penting. Karena sebelum mampu memenuhinya, justru komitmen kepada pihak lain tidak perlu dibuat atau dipenuhi dulu. Namun, banyak di antara kita yang terbalik. Misalnya saja dalam soal pengelolaan uang. Kalau kebutuhan pribadi yang bersifat primer belum terpenuhi, maka sebaiknya yang tersier apalagi mewah tak perlu dipenuhi.

Apa saja quote-quote dari Deborah Day yang menurutmu terbaik dan apa maknanya ?