Quotes from C. Terry Warner

C. Terry Warner adalah seorang akademisi, pengarang, dan juga konsultan bisnis dari Amerika. Ia pernah menyampaikan kutipan mengenai pertanyaan yang harus kita tanyakan ke diri kita ketika melakukan sesuatu :

“Did I love what I was doing, or did I love myself in doing it?”

Dalam bekerja, tanyakanlah kepada diri kita, apakah kita mencintai apa yang kita lakukan, atau apakah kita mencintai diri kita dalam melakukannya? Karena ketika kita mencintai apa yang kita lakukan, maka kita akan mengeluarkan semua tenaga kita untuk melakukannya, tetapi ketika kita mencintai diri kita, maka bisa saja kita tidak terlalu peduli pada hasil yang kita kerjakan tersebut.

source :

Untuk bisa mencintai pekerjaan, berarti harus selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik pada pekerjaan tersebut. jangan pernah membiasakan untuk menunda pekerjaan dan bersikap masa bodoh dengan hasil pekerjaan sendiri. hal tersebut hanya bisa membuat stres dan pekerjaan malah semakin menumpuk.

Sebaiknya susunlah Prioritas pekerjaan mana yang terlebih dulu harus dikerjakan dan diselesaikan. Munculkan Motivasi terbaik, misalnya dengan mencatat waktu lama menyelesaikan pekerjaan, serta tantang diri sendiri untuk melakukan yang yang lebih baik lagi pada pekerjaan selanjutnya.