Pusat jajanan asyik di semarang

Liburan ke Semarang, tentu tidak lengkap tanpa mampir ke kawasan Simpang Lima. Ada banyak jajanan nikmat yang bisa traveler coba di sana.

Simpang Lima ini sendiri adalah sebuah lapangan besar yang bernama Lapangan Pancasila dan merupakan pertemuan dari lima jalan besar yang menyatu di sana. Jalan yang dimaksud adalah jalan Pahlawan, jalan Pandanaran, jalan Ahmad Yani, jalan Gajah Mada dan jalan Ahmad Dahlan.

Efek dari pertemuan lima jalan besar ini adalah ramainya arus lalu lalang kendaraan, sehingga menjadikan kawasan Simpang Lima ini sebagai pusat keramaian Kota Semarang.

Selain itu, Simpang Lima ini juga dijadikan alun-alun Kota Semarang yang merupakan pusat segala kegiatan warga kota Semarang. Tidak hanya warga lokal, turis pun senang berkunjung ke kawasan Simpang Lima ini. Setiap weekend pasti akan sangat ramai sekali.

Di sini pengunjung bisa menghabiskan waktu dengan berkuliner ria atau hanya sekedar duduk-duduk di tengah lapangan besar, menikmati malam panjang.

Hal seru lainnya yang dapat dilakukan adalah mengendarai sepeda hias yang banyak disewakan di pinggiran lapangan. Cukup merogoh kocek sebesar 20.000 - 30.000 rupiah, maka pengunjung bisa merasakan sensasi naik sepeda yang berhiaskan lampu neon warna-warni dengan bentuk yang beraneka ragam.