Pulau kumala menyajikan ekstra wisata Horor

Haloo sahabat, banyak wisata di negara kita sendiri yang pasti belum anda jelajahi. Pernah kah anda mendengar Pulau Kumala? pulau tersebut terletak di Kalimatan. Murah saja berwisata disini, hanya mengeluarkan Rp. 2000 saja untuk biaya masuk. Pulau ini memilii aneka wahana permainan seru, kereta gantung, rumah adat dayak, bahkan ada hotel juga. Lalu dimana letak hororrnya? Pembangunan wisata ini dimulai pada tahun 2000, dahulu tempat ini pulau kosong. Dikabarkan bahwa pulau ini sudah terlanjur jadi sarang mahluk halus. Tidak sedikit yang mengaku diganggu oleh penampakan makhluk gaib, seperti genderuwo atau wanita cantik yang pucat dan tiba-tiba hilang.

Memang Pulau Kumala menyimpan banyak kisah mistis, dari artikel yang saya baca berikut adalah kisah mistisnya.

Kisah Kapal Karam
Kisah mistis yang sering di bicarakan tentang pulau Kumala adalah sebuah tragedi kapal yang karam berabad-abad yang lalu, banyak kalangan percaya bahwa pulau ini terbentuk dari sebuah kapal besar yang pernah karam di sungai Mahakam. Entah benar atau tidak, namun menurut kisah mistis yang beredar di beberapa titik pulau memang sering terjadi penampakan sosok makhluk gaib berpakaian seragam seorang pelaut. Bahkan menurut kisah dari beberapa sumber pulau ini juga sering terdengar suara trompet kapal.

Hantu Genderuwo
penampakan yang konon sering terjadi adalah penampakan sosok bayangan hitam dengan ukuran yang sangat tinggi dan besar, makhluk tersebut dipercaya sebagai penguasa mistis pulau Kumala yang akrab disebut genderuwo. Fenomena penampakan ini juga di benarkan oleh beberapa petugas wisata yang menurut mereka makhluk tak kasat mata ini sering menampakkan wujudnya di sekitar rumah-rumah singgah. Kisah tersebut diperkuat dari keterangan warga sekitar sungai yang mengatakan hampir setiap malam saat mereka menengok kearah pulau mereka melihat sosok bayangan hitam dengan mata yang merah sedang berdiri tegak di sekitar cottage.