Produk yang disarankan untuk kompres mata agar tidak terlihat kusam

Diyakini oleh sebagian orang bahwa kantung mata bukannya memperindah penampilan, tapi justru membuatnya menjadi lebih mengganggu. Seorang wanita tentu adalah yang paling terganggu dengan adanya kantung mata atau tepi mata yang terlihat kusam dan berkerut karena menganggap hal ini sebagai faktor yang membuat dirinya menjadi kurang menarik.

  1. Gunakan teh tidak sekadar untuk diminum.
    Rasa dingin serta kafeina dalam teh bisa mengatasi kemerahan dan ada zat-zat dari tanaman yang bagus dalam teh yang secara alami bisa mengurangi kesembapan mata. Teh hijau, hitam dan kamomil terkenal memiliki kandungan zat yang paling bagus untuk mengatasi peradangan seperti kafeina. Buat teh dengan memasukkan kantung teh ke dalam air panas. Setelah beberapa menit, buang airnya dan masukkan kantung teh ke dalam kulkas. Saat sudah dingin, kompres kelopak mata dengan kantung teh selama dua puluh menit.

  2. Simpan krim mata atau masker mata di dalam kulkas untuk mendinginkannya.
    Jangan menaruhnya ke dalam lemari pembeku atau freezer karena produk ini bisa menjadi terlalu dingin dan bisa memecahkan pembuluh darah di wajah saat diaplikasikan. Untuk mencegah hal ini agar tidak terjadi, taruh produk di dalam kulkas selama lima menit saja. Setelah Anda mengeluarkannya dari kulkas, aplikasikan produk tersebut ke wajah Anda dan biarkan selama dua puluh menit. Cara lain untuk menghilangkan mata sembap dengan dingin adalah menggunakan sendok dingin. Taruh dua sendok di dalam kulkas sebelum tidur dan di pagi hari saat bangun, taruh sendok tersebut di mata Anda selama sekitar sepuluh menit.

sumber: