Private Guide World, membantu para traveller untuk menemukan guide sesuai dengan destinasinya


(Raka Putra Pratama) #1

PRIVATE GUIDE WORLD , Adalah sebuah layanan yang membantu pemandu wisata dan wisatawan untuk bisa menemukan satu sama lain dari seluruh bagian di dunia.
wisatawan dapat menemukan pemandu wisata pribadi di setiap kota hanya dengan beberapa klik dalam aplikasi!

Para wisatawan dapat menemukan pemandu wisata yang tersedia di kota tertentu atau negara, mendapatkan informasi si pemandu wisata dan dapat menghubungi mereka langsung, setelah membuka aplikasi private guide.

Para wisatawan dapat mencari pemandu wisata berdasarkan tempat geografis mereka. Setelah itu anda bisa membahas rincian dari perjalanan wisata anda dengan pemandu wisata. wisatawan bisa mendaftar pada aplikasi ini dan menyajikan informasi layanan seperti info pemandu wisata, tarif dan info ekskursi, kapasitas wisatawan, dan durasi wisata yang akan di tempuh.


(Mochammad Aldi Kushendriawan) #2

Aplikasi yang menarik, mulai dari desain interfacenya dan juga dari sisi fungsionalitasnya, saya pikir aplikasi ini sangat berguna bagi traveler yang ingin bepergian ke suatu tempat di negara asing tanpa takut tersesat atau tidak tahu arah tujuan dan esensi dari perjalanan tersebut karena dapat mencari tour guide yang sesuai, dan lebih efisien untuk traveler rombongan (beramai-ramai).


(Rizqinov) #3

Aplikasi ini sangat membantu para freelance tour guide untuk mencari wisatawan dikarenakan peluang yang cukup besar. Seperti yang pernah diulas di sini :

Apa saja keuntungan yang kita dapat peroleh dengan menjadi seorang freelance tour guide?

Tentunya kita akan memiliki teman baru yang banyak, sekaligus membuka wawasan kita dengan berkenalan dan menjadi guide bagi tamu atau klien kita. Selain itu penghasilan yang diperoleh dari menjadi seorang tour guide cukup menguntungkan. Misalnya saja penghasilan rata-rata seorang pemandu wisata lepas di Indonesia adalah sekitar Rp.500.000 – Rp.1.000.000 perhari. Bayangkan jika dalam satu bulan anda melakukan jasa tour sebanyak paling sedikit 6 kali, maka penghasilan anda akan berkisar Rp. 3.000.000 – Rp. 6.000.000 per bulan.


(Mochammad Aldi Kushendriawan) #4

Tetapi apakah aplikasi ini menjamin keamanan dan kredibilitas dari tour guide yang di iklankan oleh aplikasi tersebut? karena bisa saja calon wisatawan tersebut ada kemungkinan di tipu oleh calon tour guidenya dikarenakan sistem.


(Edo R Pratama) #5

Aplikasi dengan inovasi yang sangat membantu untuk jaman sekarang ini, dimana semua orang ingin dengan mudah menemukan apa yang dia cari hanya dengan sentuhan jari.

Dengan tampilan full color membuat orang yang mengaksesnya sangat tertarik, penggunaan fitur dan penempatannya juga memberikan akses mudah buat travelers yang baru mengunjungi situs ini.
Karena situs ini ditujukan untuk seluruh orang didunia maka terdapat pilihan bahasa untuk beberapa negara, yang sangat membantu travelers bila tidak fasih berbahasa inggris.

Didalam situs ini juga terdapat articles yang membahas beberapa topik menarik yang dapat digunakan travelers mendapatkan info mengenai tempat-tempat menarik yang dapat dikunjungi.


(Rizqinov) #6

mungkin hal tersebut bisa terjadi, namun dari pihak penyedia layanan tidak menanggung kerugian jika hal tersebut terjadi dikarenakan aplikasi tersebut hanya menyediakan layanan pengiklanan tour guide.


(Edo R Pratama) #7

Solusi yang sekiranya dapat membantu adalah mencari tour guide yang telah mendapatkan lisensi tour guide / Pemandu Wisata

Setelah lulus dari pendidikan atau pelatihan pariwisata, langkah selanjutnya adalah mendapatkan lisensi pramuwisata dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi yang tepatnya dilaksanakan Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata.

Lisensi ini akan berguna sebagai kartu identitas Anda. Tanpa lisensi Anda tidak diizinkan memandu wisatawan.

Persyaratan untuk mendapatkan lisensi dapat berbeda-beda di masing-masing provinsi. Namun secara umum persyaratannya adalah:

Pernah mengikuti program escorting di agen perjalanan atau biro pariwisata
Usia minimal 22 Tahun (bisa berbeda di masing-masing provinsi)
Menguasai setidaknya 1 bahasa asing
Menguasai bahasa daerah (di destinasi tempat bekerja)
Paham dengan budaya daerah (di destinasi tempat bekerja)
Persyaratan lain sesuai dengan peraturan daerah masing-masing provinsi
Lisensi pramuwisata ini memiliki masa berlaku selama 1 tahun. Ini berarti Anda harus mendaftar ulang setiap 1 tahun sekali.

Perlu Anda ketahui, tour guide yang tidak berlisensi atau lisensinya sudah habis masa berlakunya namun tetap memaksakan diri melakukan pemanduan wisata akan dikenakan sanksi berupa hukuman kurungan penjara.

Sumber : https://studipariwisata.com/referensi/cara-menjadi-tour-guide-di-indonesia-8-langkah/


(Raka Putra Pratama) #8

Kalau menurut saya hal itu bisa saja terjadi karena layanan ini hanya mengiklankan tour guide tanpa adanya jaminan kemanan untuk si wisatawan. namun, hal yang bagusnya menurut saya adalah mengenai tarif dari skali ekskursi itu sudah di lampirkan, dan sistem pembayarannya terjadi apabila sudah bertemu dengan pemandu wisatanya. jadi sedikit meminimalisir hal-hal yang tidak di inginkan


(Fahrensya Ji) #9

Maaf mau nannya, tolong dijawab yaa pleasee, gimana cara jadi tour guide nya di aplikasi ini, mohon bantu jawabann