PPKM diperpanjang apakah sebuah solusi?

image

Pemerintah resmi memperpanjang Perberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga tanggal 2 Agustus 2021. Semula, PPKM Level 4 berakhir pada Minggu tanggal 25 Juli 2021. Namun ternyata diperpanjang.

Dengan adanya PPKM membuat sebagian tempatditutup seperti Lab, tempat wisata, bahkan warung. Terlihat di berita, bagi yang masih nakal dan tidak mendengarkan aturan tersebut maka secara paksa akan ditutup bahkan tidak sedikit loh oknum yang melakukan hal yang tidak pantas saat menutup tempat secara paksa.

Katanya, diadakannya PPKM ini menurunkan penyebaran Coivd-19 seperti di daerah Jakarta. Mungkin bisa menjadi alasan pemerintah untuk memperpanjang agar bisa menurunkan lagi penyebarannya. Namun PPKM ini banyak yang tidak setuju apabila diperpanjang karena tidak semua orang bisa WFH juga. Nah kira-kira, menurut Youdics bagaimana sih tanggapannya mengenai PPKM ini?

Awalnya diluncurkan pemberlakuan PPKM saya kira ini merupakan pilihan yang tepat, karena hanya tinggal cara itu yang dianggap bisa mengurangi penularan Covid-19 yang semakin meluas. Tapi ketika banyaknya kejadian yang merugikan masyarakat, arogansi saat penertiban kebijakan ini, dan yang lebih membuat geram mengenai perizinan tenaga kerja asing terus bebas masuk ke wilayah Indonesia. Ketika kita sebagai masyarakat susah payah mengikuti aturan dan kebijakan yang telah dibuat, sudah banyak juga kerugian yang kita dapatkan saat terpaksa manut agar negara ini kembali sehat, namun kenapa tindakan yang membuat geram terus bermunculan.

Karena PPKM yang diperpanjang ini kita yang terpaksa keluar rumah untuk bekerja saja dihalangi dan dijaga ketat yang membuat kita terpaksa untuk tidak bekerja/ bekerja dari rumah. Pembatasan jalan yang dibuat justru mengakibatkan kerumunan. Pedagang yang di sita atau bahkan di hancurkan dagangannya karena masih berjualan disaat PPKM harus menahan lapar barhari-hari karena rugi. Bukan kah orang asing yang masuk ke negara kita lebih berpotensi menaikkan tingkat penyebaran virusnya? Haha jenaka sekali bukan peraturan ini :upside_down_face: