POSH - Posting, Sharing, Analyzing

Pokok :

  • Social Media
  • Penggunaan Social Media
  • Meraih keuntungan dengan optimasi social media

Tentang Ide Produk ini


Alasan Perlunya POSH

Apakah Anda adalah orang yang tidak lepas dari Social Media dalam kehidupan sehari-hari? Berapa banyak akun Social Media yang Anda miliki? Dua, tiga, atau bahkan lima akun Social Media? Apakah Anda telah menggunakan Social Media dengan optimal dan dapat menguntungkan Anda? Twitter, Instagram, Facebook, Google+ adalah beberapa contoh dari Social Media yang mungkin Anda miliki saat ini. Tidak dapat dipungkiri bahwa peran Social Media selain sebagai tempat untuk berekspresi, namun juga banyak digunakan dalam bisnis. Apakah Anda salah satu yang menggunakan Social Media sebagai bisnis? Pernahkah Anda berfikir untuk meningkatkan bisnis Anda, dengan menjangkau lebih banyak pengguna lain dan mengoptimasi penggunaan berbagai Social Media yang Anda miliki?

Beberapa orang atau organisasi menggunakan jaringan dalam Social Media untuk menyebarkan informasi, atau bahkan untuk memasarkan produk mereka sendiri. Social Media menjadi salah satu alat paling menjanjikan yang dapat menjangkau semua orang dengan mudah. Namun terkadang, masalah penggunaan, intergrasi, dan minimnya fitur analisis yang mendukung penyebaran informasi dan marketing menjadi sebuah masalah dalam kasus-kasus tertentu.

Untuk itu, kami membuat sebuah aplikasi bernama POSH. Apa itu? POSH merupakan sebuah alat / aplikasi yang ditujukan kepada Anda pengguna beragam jenis Social Media, dan para pemilik akun resmi serta bagi Anda yang memasarkan produk Anda melalui Social Media khususnya. POSH akan memberikan kemudahan Anda melalui kemudahan intergrasi beragam jenis social media hanya melalui sebuah aplikasi. Anda dapat melakukan posting kiriman hanya dengan sekali kiriman. Anda juga dapat melakukan analisa terhadap kiriman Anda, membalas komentar tanpa membuka Social Media tertentu dan melakukan penjadwalan kiriman yang mempermudah Anda dalam mengatur waktu posting kiriman.

Analisa kiriman merupakan sebuah fitur yang sangat kami utamakan disini. Karena dengan Adanya aplikasi POSH ini, Anda dapat meningkatkan jangkauan kiriman Anda yang nantinya akan berdampak pada meningkatnya pemasaran produk atau semakin kuatnya jaringan informasi akun Anda. Mengukur, membandingkan dan memprediksi jumlah jangkauan dan interaksi kiriman terhadap orang lain dalam Social Media sehingga bisnis Anda lebih berkembang dari sebelumnya.


Fitur yang Dimiliki

  1. Sharing
    Fitur ini berfungsi untuk membagikan post secara bersamaan melalui media sosial facebook, instagram, twitter, line, dan google plus. Dimana dengan adanya fitur ini user tidak perlu memposting satu-satu pada setiap media sosial, melainkan hanya dengan melakukan 1x post pada fitur yang disediakan maka postingan akan dibagikan ke setiap sosial media yang dihubungkan. Sehingga lebih efektif dan efisien karena setiap media sosial tertintegrasi.

  2. Scheduling
    Fitur ini menawarkan sistem penjadwalan, dimana user dapat melakukan pengaturan jadwal untuk memposting pada tanggal dan jam tertentu tanpa perlu menunggu waktu yang ditentukan. User dapat melakukan pengaturan tanggal dan jam untuk setiap postingan serta media sosial apa saja yang diinginkan sehingga nantinya ketika waktu yang telah ditentukan tiba, maka konten yang telah diatur akan melakukan postingan secara otomatis tanpa memerlukan keterlibatan user.

  3. Analytic Post
    Fitur ini berfungsi untuk menganalisis sebuah postingan yang akan menampilkan statistik dan laporan traffic tentang user lain yang melihat postingan anda ataupun meresponnya pada media sosial anda. Sehingga anda dapat mengetahui waktu-waktu efektif untuk memposting sebuah konten pada media sosial anda.

  4. Easily to reply comment
    Posh memudahkan para penggunanya untuk berkomunikasi, salah satunya adalah membalas komentar. Postingan pada media sosial yang ditampilkan dalam satu layar membuat pengguna mudah untuk membaca dan memberikan komentar kembali ke pengguna lainnya.

  5. No need to install Social Media
    Posh merupakan salah satu aplikasi berbasis web yang digunakan untuk memanajemen sosial media seperti facebook, instagram, twitter, line, dan google plus. Dengan menggunakan aplikasi ini, para pengguna tidak perlu lagi untuk menginstall satu-per-satu media sosial pada perangkat telekomunikasi.

  6. Supported networks
    Dengan menggunakan posh, kita dapat membagikan postingan melalui berbagai media sosial seperti facebook, instagram, twitter, line, dan google plus.


Beritahu kami pendapat Anda tentang POSH

Sebagai bahan masukan dan evaluasi untuk ide produk yag kami kembangkan, kami membutuhkan masukan dari pembaca sekalian.
Mohon kesediaannya untuk mengisi polling dibawah ini dan jangan lupa memberi komentar untuk POSH dengan me-reply topic ini.
Dan terima kasih telah membaca ide produk kami :wink:


Apakah setelah melihat penjelasan tentang ide produk kami ini Anda berminat untuk mencoba POSH?

  • Tertarik mencoba
  • Tidak tertarik mencoba

0 pemilih


_Bagaimana pendapat Anda tentang ide produk kami?_ [poll name=poll2 type=regular public=true] * Ide menarik * Ide perlu dikembangkan * Ide tidak menarik [/poll]

Aplikasi ini sangat amat membantu bagi pengusaha yang ingin praktis untuk mengamati dan mengembangkan usahanya. Selain itu aplikasi ini juga menghemat waktu dan tenaga.

aplikasi ini sangat membantu dalam proses penyebaran informasi secara praktis, hanya dengan melakukan penyebaran informasi melalui satu sosial media, kita bisa secara praktis menyebarkan informasi yang ada ke sosial media yang lain.

POSH merupakan ide yg sangat bagus, kita tidak perlu membuka aplikasi satu persatu untuk melihat social media. Hanya membuka satu aplikasi juga bisa menghemat waktu serta meminimalkan penggunaan memory untuk menjalankan aplikasi media social yg cukup banyak.

Ide aplikasi yang menarik. Sangat menghemat waktu dan dapat memudahkan penggunanya khususnya yang memiliki sebuah bisnis. Fitur scheduling dapat sangat membantu tanpa pengguna perlu khawatir lupa untuk memposting kiriman pada jam-jam efektif sehingga harapan pada penggunaan sosial media sebagai media pemasaran dapat termaksimalisasi.

salah satu terobosan aplikasi yang menarik dan mungkin bisa dikembangkan lebih jauh, dengan memperhatikan kecenderungan masyarakat dalam penggunaan sosial media, POSH ini akan mejadi sebuah solusi bagi mereka yang kehidupannya jarang terlepas dari sosial media namun memiliki keinginan untuk menghemat waktu. jika dalam pengoperasiannya nanti bisa mewakili semua sosial media, mungkin juga bisa diatur untuk mewakili salah satu sosial media …

Terima kasih atas masukan yang diberikan. Pada tulisan Anda tersebut, yang dimaksud ‘untuk mewakili salah satu social media’ itu yang bagaimana?

Menurut saya sebagai pengelola official account sebuah LSO, aplikasi ini akan dapat sangat membantu. Karena dengan adanya aplikasi ini, saya dapat membagikan informasi sekaligus secara bersamaab serta melakukan penjadwalan untuk setiap informasi yang akan saya bagikan. Terlebih lagi sebagai mahasiswa tentunya saya juga memiliki kegiatan yang cukup padat sehingga saya tidak bisa terus menerus untuk update informasi yang terbaru, namun dengan adanya penjadwalan saya bisa membuat postingan terlebih dahulu di waktu senggang saya kemudian melakukan penjadwalan sehingga postingan saya dapat memposting dengan sendirinya sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Saya tertarik ingin mencobanya.

Menurut saya aplikasi ini sangat bagus, karena bisa mmeprmudah para penggunanya, sehingga para pengguna tidak perlu menggunakan banyak aplikasi untuk melalukan bisnis

apabila aplikasi tersebut terealisasi saya pikir aplikasi tersebut cukup mempermudah para pebisnis/pihak yang memiliki banyak sosmed untuk kepentingannya. memang kadang dirasa kendala ketika memiliki banyak sosmed adalah susah dalam mengatur dan memperhatikan notif tiap aplikasi. sebaiknya karena aplikasi ini untuk berkonsep menjadikan beberapa sosmed menjadi satu, pada bagian notif aplikasi memiliki perbedaan yang sangat jelas supaya tidak adanya kekeliruan.

good idea. saya akan senang menggunakan aplikasi ini ketika saya harus mempublikasikan sesuatu. satu pertanyaan saya, bisa kah posh digunakan untuk pemilik akun instagram yg mem-private akun mereka?

dalam aplikasi ini apakah diharskan untuk memiliki akun media sosial yg sama ? (emailnya setiap medsos apa harus sama), jika iya bgaimana menangani user yang memiliki akun email media sosial yang berbeda? yang kedua, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam penggunaan aplikasi ini, misalnya penyalah gunaan aplikasi dengan akun orang lain, maka resiko yang terjadi ,penyebaran informasi tidak hanya pada 1 media sosial. bisa dibilang berita ‘baik’ dapat tersebar dengan cepat di semua media sosial dalam satu aplikasi, begitu juga dengan sebaliknya, berita buruk pun demikian. untuk menganani hal tersebut, adakah pem-filteran informasi dari pihak developer, untuk menanggulangin permasalahan orang ‘iseng’ seperti penyebaran berita hoax dan sebagainya?

terimakasih

Idenya menarik, tetapi sayangnya masih belum jelas ke-unik-annya dibandingkan dengan produk-produk yang sejenis. Produk-produk social media management yang ada antara lain :

###Hootsuite

###Everypost

###Buffer

Apakah keunikan dari POSH dibandingkan dengan lainnya ?

Menurut saya idenya sudah bagus, namun untuk integrasi antar sosial media tidaklah mudah. Apakah ada target dari POSH untuk jumlah sosial media yang ingin diintegrasikan? Mengingat banyaknya sosial media saat ini ada yang sukses dan ada yang gagal. Sosial media yang seperti apa yang ingin diintegrasikan oleh POSH?