Pilihan Warna Rambut yang Cocok Untuk Kulit Gelap

Pernahkah Anda bertanya-tanya, sebenarnya warna kulit Anda termasuk pada kategori apa? Banyak orang di Indonesia yang mengkategorikan kulit tubuh dalam dua warna saja, yaitu hitam dan putih. Setelah mengetahui hal ini, diharapkan Anda bisa mendapatkan warna rambut yang paling tepat untuk Anda.

image

  1. Merah Stroberi
    Pilihan warna rambut yang cocok untuk kulit gelap adalah aneka shade warna merah. Pertanyaannya, warna merah mana saja yang cocok? Sangat beruntung lah orang dengan skintone warm, karena Anda akan terlihat cocok dengan semua warna merah, baik itu merah terang/merah menyala atau pun merah yang gelap seperti warna marun. Pilihlah warna terang seperti merah stroberi jika Anda berani tampil stand out. Dengan rambut warna merah stroberi, wajah Anda akan terlihat lebih bersinar. Anda bisa juga ‘memainkan’ warna rambut Anda dengan melakukan highlighting.

  2. Burgundy
    Warna kalem seperti burgundy cocok untuk orang dewasa (20 sampai 40-an). Warna burgundy merupakan campuran ungu dan merah terang. Warna rambut seperti ini cocok untuk rambut panjang maupun rambut pendek.
    Anda akan nampak elegan dan cantik dalam waktu yang bersamaan jika mendapatkan warna burgundy untuk rambut Anda. Yuk, dapatkan warna rambut burgundy dengan menggunakan NYU Hair Color Burgundy. Cat rambut seharga Rp 16 – 50 ribuan ini bisa Anda beli di Lazada lewat link ini dan di Blibli lewat link ini.

  3. Auburn
    Kalau Anda ingin mencari aman, tidak mau terlalu mencolok, atau takut dimarahi atasan, maka pilihlah warna dalam shade cokelat seperti auburn. Warna auburn merupakan campuran dari warna cokelat terang dengan semi oranye. Warna seperti ini termasuk “baik-baik saja” untuk anak kuliahan dan juga orang kantoran. Anda bisa mendapatkan warna rambut auburn di salon kecantikan.

  4. Ombre Ungu
    Pilihan warna rambut yang cocok untuk kulit gelap selanjutnya adalah ombre. Teknik ombre atau gradasi populer sekali pada tahun 2015-an. Tapi, bukan berarti Anda hanya bisa menggunakannya saat sedang hits-hits-nya saja, kan? Warna ombre yang cocok untuk kulit gelap adalah warna hitam dan ungu muda. Perpaduan warna ini sangat kontras, sehingga warna ungunya akan terlihat mencolok namun tetap menawan.

  5. Mahogani
    Ingin tampil elegan dan seksi? Pilihlah warna seksi seperti mahogani. Warna rambut seperti ini cocok sekali untuk yang warna kulitnya cenderung gelap. Karena warnanya gelap, warna mahogani lebih cocok untuk potongan rambut panjang dan bergelombang. Jika pada rambut pendek, warna ini tidak akan terlalu keluar kilaunya. Tapi, bagi Anda pemilik rambut pendek boleh-boleh saja mewarnai rambut dengan warna mahogani.

Sumber