Pierre Nanterme : Chairman & CEO of Accenture

PIERRE NANTERME


  • CEO sekaligus ketua dewan di perusahan bidang jasa Accenture

Pierre Nanterme

Pierre Nanterme adalah Ketua & CEO Accenture, sebuah perusahaan di bidang jasa dan konsultan IT global yang bernilai 32,9 milyar.

Selain memimpin Dewan Direksi, Pierre Nanterme bertanggung jawab untuk mengelola, merumuskan dan melaksanakan strategi jangka panjang, dan berinteraksi dengan klien, karyawan, investor dan pemangku kepentingan lainnya di dalam perusahaan. Dia adalah pengambil keputusan utama dan pembuat kebijakan kemudian dia juga yang mebuat alur untuk nilai-nilai etika dan budaya di perusahaan. Ia menjabat Dewan Direktur sejak 2010 dan memimpin Komite Manajemen Global Accenture

Biografi

Pierre Nanterme bergabung dengan Accenture pada tahun 1983 dan menjadi partner pada tahun 1993. Ia meraih gelar Master of Science dalam manajemen ESSEC Business School (École Supérieure des Sciences Économiques et Commerciales) di Paris. Dia dianugerahi gelar the Insignia Chevalier (Knight) Of The Legion Of Honour di Perancis pada tahun 2010. Pada tahun 2015, Dia di juluki The Fortune “Business Person of the Year” termasuk pada daftar TOP CEO. Tahun 2016, dia masuk ke Harvard Business Review List “The Best-Performing CEOs in the World.”

Pada tahun 1989 perusahaan ini merupakan anggota Andersen Consulting.

Pendapatan

▲ $18.228 juta (2006)
1-Tahun Penghasilan 6.63% (2006)
Penjualan $28.569 juta (2006)

Laba bersih ▲ $973.3 Million (2006)
1-Tahun Penghasilan 3.5%

Strategi Perusahaan

Sekarang saya akan membahas bagaimana strategi perusahaan Accenture berjalan sehingga dapat menarik pelanggan-pelanggannya. Banyak pertanyan bergulir, apa pekerjaan yang dilakukan accenture ?, mengapa accenture berbeda dengan perusahaan lainnya ?, setelah ini akan di jelaskan bagaimana Accenture melakukannya.

  • Penggunaan metode strategi Acquisition Strategic

Akuisisi adalah tindakan korporasi di mana perusahaan membeli sebagian besar atau semua kepemilikan saham perusahaan lain untuk mengendalikannya. Akuisisi terjadi ketika perusahaan pembeli memperoleh lebih dari 50% kepemilikan di perusahaan target . Sebagai bagian dari pertukaran, perusahaan yang mengakuisisi sering membeli saham perusahaan target dan aset lainnya, yang memungkinkan perusahaan yang mengakuisisi untuk mengambil keputusan mengenai aset yang baru diperoleh tanpa persetujuan dari pemegang saham perusahaan yang ditargetkan. Akuisisi dapat dibayarkan secara tunai dan bisa juga dalam bentuk saham perusahaan yang mengakuisisi atau kombinasi keduanya.

  • Mengapa Melakukan Akuisisi?

Perusahaan melakukan akuisisi karena berbagai alasan. Mereka mungkin berusaha mencapai skala ekonomi , pangsa pasar yang lebih besar , peningkatan sinergi , pengurangan biaya, atau penawaran produk baru. Jika mereka ingin memperluas operasinya ke negara lain, membeli perusahaan yang ada mungkin merupakan satu-satunya cara yang layak untuk memasuki pasar luar negeri, atau setidaknya cara termudah. Bisnis yang dibeli sudah memiliki personil sendiri (baik tenaga kerja maupun manajemen) sebuah merek nama dan lainnya aset tidak berwujud , memastikan bahwa perusahaan yang mengakuisisi akan mulai dengan basis pelanggan yang baik.

  • Strategi Akuisisi menurut Pierre Nanterme

Akuisisi adalah elemen kunci dari strategi pertumbuhan anorganik Accenture. Melalui akuisisi yang ditargetkan, kami akan memperluas dan memperkuat kemampuan serta mempercepat layanan dan keahlian baru bagi klien kami. Baru-baru ini, kami telah melakukan akuisisi untuk meningkatkan kemampuan industri kami dan juga untuk membantu klien kami meningkatkan daya saing mereka.

Pierre Nanterme

Seorang CEO sekaligus ketua dewan yang sangat disukai karyawannya karena dia sangat memperhatikan keadaan karyawannya dan perkembangan karirnya. dia juga mennggunakan strategi akuisisi yang cocok dengan gaya pendekatan kepemimpinannya.

Berdasarkan CEO Accenture menjalankan perusahannya tadi dapat kita contoh dan menjadi sumber ilmu jika kelak kita akan menjadi seorang pemimpin juga. Pendekatan terhadap karyawan sangatlah penting bagaimanapun alasannya karena semua karyawan adalah kunci sukses dari sebuah perusahaan.

“I have been advised by my doctors that I will be able to stay actively involved in the day-to-day operations of the company throughout this process.”

-Pierre Nanterme

Referensi