Philadelphia Experiment: eksperimen telportasi rahasia milik Amerika Serikat?

image

Menurut rumor, pada musim gugur tahun 1943, terdapat sebuah kapal perang milik angkatan laut Amerika tanpa sengaja tiba-tiba mengalami teleportasi dari Philadelphia ke Norfolk, Virginia, yang berjarak 200 mil jauhnya. Peristiwa ini disebut merupakan efek samping dari sebuah eksperimen disebut oleh masyarakat sebagai Philadelphia Experiment. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai eksperimen ini?

Berdasarkan yang pernah saya baca, percobaan rahasia tersebut dilakukan di atas kapal USS Eldridge yang sedang berlabuh di Philadelphia. Tujuan eksperimen ini tidak lain adalah untuk menciptakan sebuah medan energi yang dapat membuat kapal tersebut menghilang dari pandangan manusia dan radar dengan sekejap.

Percobaan ini konon berhasil membuat kapal itu hampir menghilang. Namun, eksperimen ini membawa efek samping terhadap para awak kapal. Beberapa awak kapal mengaku mengalami pusing dan mual. Bahkan, sebuah kisah aneh muncul dari salah seorang awak kapal yang disebut berpindah tempat secara ajaib ke bagian bawah kapal dengan satu tangannya masuk ke dalam rangka baja kapal secara tiba-tiba.

Setelah peristiwa aneh ini, pihak angkatan laut meminta eksperimen ini diubah, bukan lagi supaya kapal dapat menghilang dari pandangan mata, tetapi hanya menghilang dari pantauan radar.

Pada tanggal 28 Oktober 1943, Eksperimen lanjutan dilakukan kembali di atas USS Eldridge. Eksperimen ini disaksikan oleh banyak orang di atas kapal. Lalu, generator mulai dinyalakan. Saklar mulai digerakkan. Dengan segera, kapal itu menghilang dari pandangan mata dan semuanya terlihat berjalan lancar.

Kapal itu disebut lenyap selama 4 jam sebelum akhirnya muncul kembali di tempatnya semula. Terlihat ada kabut kehijauan misterius yang sedang menggantung di dek kapal. Serem ya… Tapi mengapa teknologi ini tidak muncul di zaman modern sekarang ini ya?

Referensi: http://www.enigmablogger.com