Pesugihan Alas Bonggan

Alas Bonggan berada di Jawa Tengah. Ada hal misteri di Hutan ini. Alas Bonggan yang paling terkenal adalah menjadi tempat pesugihan. Warga setempat bahkan sempat menuturkan bahwa hutan ini sengaja dikunjungi untuk melakukan ritual tertentu. Warga pernah menemukan banyak sekali pakaian balita yang digantung di ranting pohon dan beberapa orang pernah datang dengan membawa sesaji dan persembahan. Bagaimana menurut kalian?

menurut sumber yang saya baca, ada cerita lain selain pesugihan. Berita yang pernah membuat heboh adalah tersesatnya bus pahala kencana di wilayah hutan Bonggan. Keanehan dan kejanggalan ini menimpa bus pahala kencana dan sebuah truk milik PT Beton Jaya. Kedua kendaraan itu tiba-tiba berada di wilayah hutan Bonggan tanpa disadari.

Awalnya kedua kendaraan itu sedang melintasi jalur pantura. Namun karena macet, kedua kendaraan itu memutuskan mengambil jalur alternatif. Namun sial yang mereka dapatkan. Ketika terasa menaiki jalanan menanjak, supir bus berusaha mendahului truk di depannya. Karena tidak kuat menanjak, bus tergelincir dan mundur hingga terasa ada benturan yang keras mengenai bumper belakang bus tersebut.

Ketika sang sopir dan kernet keluar memeriksa benturan, ternyata bus itu terbentur pohon jati yang besar. Inilah yang menyadarkan mereka bahwa truk dan bus berada di tengah hutan tanpa akses jalan. Kejadian ini kemudian dipercaya masyarakat bahwa terdapat lorong penghubung antara alam nyata dan alam gaib yang terdapat di Alas Bonggan.